Pegadaian Sponsori Bimasakti Racing Team UGM Berlaga di Italia, Ini Harapannya

Pendidikan28 Dilihat

TerasMalioboroNews– PT Pegadaian menjadi salah sponsor utama bagi Bimasakti Racing Team UGM yang akan berlaga di Italia pada ajang Formula Society of Automotive Engineers of Italy 2023.

Deputy Bisnis PT Pegadaian Area Yogyakarta, Yohanis Wulang mengatakan selain dana, tentunya sponsorship yang diberikan Pegadaian termasuk beberapa kegiatan sebelum dan sesudah perlombaan. Salah satunya, pelepasan sekaligus Grand Launching Bimasakti Pegadaian Racing Team tersebut.

“Sebenarnya dukungan Pegadaian untuk tim Bimasakti ini sudah lama, namun baru tahun ini menjadi sponsor utama Bimasakti Racing Team UGM sehingga tim ini menjadi Bimasakti Pegadaian Racing Team untuk berlaga di Italia,” kata Wulang usai Grand Launching Bimasakti Pegadaian Racing Team di Fakultas Teknik UGM, Jumat (16/4/2023).

Dia berharap, dukungan Pegadaian  bagi Bimasakti Pegadaian Racing Team yang akan berkompetisi di Italia dapat memacu semangat para tim untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Termasuk terus melakukan pengembangan prototipe kendaraan hybrid formula tersebut dan melahirkan karya-karya yang bermanfaat bagi kemajuan teknologi masa depan.

“Kami berharap, dukungan Pegadaian juga bisa bermanfaat bagi seluruh civitas akademika terutama untuk pengembangan prototipe kendaraan hybrid formula ini,” ungkapnya.

Sekretaris Direktur Direktorat Kemahasiswaan UGM, Hempri Suyatna mengatakan lahirnya Bimasakti hingga generasi ke 12 menjadi bukti komitmen dan konsistensi seluruh tim untuk terus mengembangkan mobil formula tersebut.

Selama 12 tahun berjalan sejak 2010, katanya, pengembangan Bimasaksi tidak bisa terlepas dari dukungan semua pihak termasuk para alumni dan dosen pembimbing.

“Begitu pula keberadaan para sponsor yang terus mendukung Bimasakti. Kami berterima kasih kepada PT Pegadaian yang pada tahun ini menjadi sponsor utama dan juga kepada seluruh sponsor lainnya,” katanya.

Kapten Tim Bimasakti Generasi 12 Yosh Alfaninata mengatakan perkembangan teknologi motor sport dunia yang semakin maju memotivasi Tim Bimasakti untuk mengambil langkah menjadi pionir teknologi hybrid powertrain di dunia motorsport Indonesia. Langkah ini juga terinspirasi oleh transisi energi dunia yang mengarah ke inovasi-inovasi hemat energi dan rendah emisi.

Menurut Yosh banyak waktu dan pikiran yang dituangkan oleh tim untuk menghasilkan karya tersebut. Dia berharap Bimasakti Generasi 12 tidak hanya menjadi kebanggaan tim tetapi juga seluruh masyarakat Indonesia.

Dia juga berharap teknologi hybrid Bimasakti ini dapat membantu perkembangan teknologi otomotif dan motor sport di Indonesia. Tim juga berharap agar teknologi hybrid berhasil memperoleh berbagai penghargaan dan kejuaraan, mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional pada kompetisi-kompetisi yang akan diikuti.

“Kami berharap Bimasakti bisa terus menginspirasi generasi muda Indonesia untuk terus berinovasi dan berprestasi,” harapnya.

Komentar