Pegawai dan WBP Lapas Sleman Jalani Tes Urine

Headline1, Jogja Raya100 Dilihat

Teras Malioboro News–Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sleman bertekad mempertahankan predikat Bersinar (Bersih dari Narkoba) dengan melakukan pengecekan tes urine, Rabu (10/05/2023). Pengecekan atau tes urine dilakukan terhadap Pegawai Lapas Kelas IIB Sleman dan Warga Binaan Pemasyarakatan.

“Hari ini kita melakukan pengecekan terhadap pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan dengan sampel acak untuk berupaya mempertahankan predikat Lapas Sleman Bersih dari Narkoba,” ujar Kasubsi Keamanan Wahyu Diyanto.

Pelaksanaan pengecekan tes urine, dilakukan di depan ruang Keperawatan Lapas Sleman dengan melibatkan tenaga kesehatan perawat Lapas Kelas IIB Sleman. Sekaligus pelaksanaan tes urine juga diawasi oleh Ka. KPLP (Michael Radhitya) dan Kasi Binadik dan Giatja (Ady Saputra).

baca juga: Karutan Cipinang Menyebut Bisnis di Penjara Versi Tyo Pakusadewo Menyesatkan

Tidak hanya mengawasi, Ka. KPLP juga turut mengikuti giat pengecekan tes urine sebagai bukti deteksi dini terhadap penyebaran narkoba.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sleman Kanwil Kemenkumham DIY Kusnan juga selalu mengarahkan jajarannya agar selalu melakukan implementasi 3 Kunci Pemasyarakatan Maju. Salah satunya Berantas Narkoba melalui upaya ini.

Setelah beberapa waktu, seluruh pegawai dan warga binaan pemasyarakatan selesai melakukan pengecekan tes urine. Hasilnya, seluruhnya negatif narkotika dan obat-obatan.

Dengan hasil ini, Lapas Kelas IIB Sleman akan selalu berupaya memerangi peredaran narkoba sesuai dengan komitmen yang dicanangkan dan memegang teguh Predikat Bersih dari Narkoba yang diberikan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. (Suwarjono)

Komentar