Pemkot Yogya Bagi Gratis 3000 Bendera

Headline2, Jogja Raya153 Dilihat

Teras Malioboro News —  Sebanyak 3000 bendera  Merah Putih  Rabu (16/7/2023 ) dibagikan secara gratis oleh Pemerintah Kota Yogyakarta bagi warga maupun wisatawan yang melintas di Kawasan Tugu Jogja.   Pembagian ini merupakan dari kelanjutan pembagian sebelumnya  sebagai bagian dari  Gerakan Nasional Pembagian 10  Juta Bendera .

Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Yogyakarta  Wiwid  Widiyastuti menyampaikan,  pembagian bendera secara gratis dikawasan Tugu Jogja merupakan puncak dari Gerakan Pembagian Bendera yang dicanangkan sejak 1 Juni – 31 Agustus 2023.

Gerakan ini dilaksanakan  sebagaiu upaya untuk memantabkan rasa nasionalisme bangsa melalui simbol negara.

”  Sengaja kami pilih lokasi Tugu Jogja mengingat Kawasan ini merupakan kawasan yang strategis sekaligus merupakan jantung kota Jogja. ” ujar Wiwid disela-sela kegiatan.

Wisatawan Manca Turut Berpartisipasi Dalam Pembagian Bendera di Kawasan Tugu Jogja

Baca Juga : Pemkot Yogyakarta Luncurkan Gerakan Penggunaan Bio Los

Dijelaskan Wiwid, sebelumnya Pemkot Yogyakarta juga telah membagikan sebanyak 1500 bendera kepada masyarakat. Waktu itu bertepatan dengan Parade Seni Budaya Lintas Etnis. Setelah itu, sebanyak 750 bendera dibagikan pada Masyarakat  dan wisatawan yang  berada di Kawasan Titik Nol  KM.

“ Selain kepada Masyarakat pembagian bendera juga kami lakukan untuk perwakilan tokoh berbagai etnis. Hal itu dilakukan agar Masyarakat yang belum mempunyai bendera dapat turut serta memeriahkan Perayaan HUT Kemerdekaan RI  ” tandas Wiwid.  (*/SDs )

Komentar