Pemkot Yogya Resmikan Pusat Informasi Kotabaru

Headline2, Jogja Raya143 Dilihat

Teras Malioboro News — Pemerintah Kota Yogyakarta , Jumat (22/12/2023 ) meresmikan  fasilitas “Pusat Informasi Kota Baru”  yang berada di teras Dinas Pariwisata. Fasilitas ini dirancang sebagai sarana untuk menyediakan informasi terkait potensi wilayah Kotabaru kepada masyarakat khususnya para wisatawan.

Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta, yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Komunikasi Kotabaru Aman Yuriadijaya, menyatakan bahwa Pusat Informasi Kotabaru adalah wujud konkret dari komitmen Pemerintah Kota dalam mempromosikan kawasan cagar budaya Kotabaru sebagai informasi yang perlu diketahui secara luas oleh masyarakat dan wisatawan.

“Ini merupakan langkah nyata dari hasil diskusi dan kerjasama dengan anggota Forum Komunikasi Kotabaru, untuk memperkuat citra kawasan cagar budaya Kotabaru sebagai tempat yang memiliki nilai tambah untuk dieksplorasi dan dikunjungi,” kata Aman kepada sejumlah awak media, beberapa saat usai acara.

Baca Juga : Pemkot  Yogyakarta Copot Ribuan APK   Di Kawasan Sumbu Filosofi

Menurut  Aman, daya tarik Kotabaru yang mencakup garden city, indische, premium, dan kehidupan malam dapat menambah daya tarik Kota Yogyakarta bagi wisatawan. Oleh karena itu, keberadaan Pusat Informasi Kotabaru dianggap penting untuk mempersiapkan berbagai pemangku kepentingan, menyediakan informasi dan konten berkualitas untuk masyarakat dan wisatawan.

“Penguatan ekosistem dan kerjasama antar pihak yang terlibat menjadi aspek penting yang akan terus kami pertimbangkan, sehingga hubungan antar titik dapat menghasilkan upaya pengembangan kawasan Kotabaru yang efektif dan efisien,” ungkap Aman

Baca Juga : Pemkot Yogyakarta Berikan Penghargaan Terhadap 5 Ormas

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Wahyu Hendratmoko, menyampaikan bahwa Pusat Informasi Kotabaru yang akan beroperasi pada awal tahun 2024 diharapkan memberikan kontribusi lebih besar untuk pengembangan kawasan cagar budaya Kotabaru.

Fasilitas ini dianggap sebagai fitur yang tidak hanya ada secara fisik untuk masyarakat, tetapi juga secara digital dengan berbagai informasi terkait potensi Kotabaru. Harapannya, manfaatnya akan semakin berdampak pada keberlanjutan pariwisata Kota Yogyakarta dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. ( */Sulist Ds )

Komentar