Peningkatan Kemampuan Galaxy A55 5G, Intip Kemampuannya

TerasMalioboroNews–Untuk membantu performa produktivitas setelah libur panjang, piranti yang mumpuni sangat penting. Performa mulus dengan fitur-fitur menarik dan mampu mendukung pekerjaan, menjadi faktor-faktor dalam memilih perangkat penunjang kerja. Hal ini pula yang diharapkan, saat Galaxy A55 5G melakukan banyak up grade dan kemampuan.

“Produktivitas menjadi kunci utama dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dalam era yang serba cepat. Galaxy A55 5G menawarkan layar luas 6,6 inci, solusi yang memanjakan penggunanya untuk multitasking secara maksimal. Tidak hanya itu, prosesor Exynos 1480 memungkinkan pengguna untuk menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat dan efisien. Pengguna dapat mengedit dan menyusun dokumen lebih mudah dari Galaxy A55 5G yang sudah dihubungkan ke laptop, ringkas dan simpel,” kata Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia dalam siaran persnya, Jumat (19/4/2024).

Berikut ini adalah beberapa cara memanfaatkan Galaxy A55 5G untuk hasil optimal :

Manfaatkan layar luas untuk multitasking

Untuk multitasking dengan smartphone akan terasa nyaman saat tersedia layar luas dan performanya nggak bikin gemas. Galaxy A55 5G memenuhi semua syarat tersebut berkat layar Super AMOLED seluas 6,6 inci yang dapat menampilkan gambar-gambar yang jernih, terang, dan kaya warna.

Dengan layar seluas itu, pemakai bisa mengaktifkan fitur Multi Window untuk menjalankan dua aplikasi secara bersamaan. Di satu layar misalnya bisa mengedit beberapa footage yang sudah direkam, sambil nonton referensinya di TikTok di layar satunya lagi. Juga bisa menikmati playlist kesayangan sambil memeriksa email dari dosen berisi feedback terhadap tugas mid-semester. Atau browsing ide-ide untuk project selanjutnya sambil melakukan video call dengan anggota kelompok lainnya.

Dengan refresh rate sampai 120Hz, peralihan dari satu aplikasi ke aplikasi lain akan terlihat smooth. Bahkan layar tetap mudah terlihat, baik siang maupun malam, berkat level brightness 1000 nits dan adanya fitur vision booster untuk meningkatkan visibilitas saat berada di luar ruangan.

Performanya jelas bisa diandalkan, ditopang prosesor Exynos 1480 dan RAM hingga 12GB, bebas lag saat membuka beberapa aplikasi. Baterai 5.000mAh dengan fast-charging 25W juga nggak bikin khawatir kehabisan daya saat perlu aktivitas multitasking, dan Advanced Heat Control yang bikin smartphone tetap adem.

Kolaborasi, bereskan pekerjaan lebih cepat dan efisien

Kolaborasi dengan tim kerja pakai Galaxy A55 5G juga bukan persoalan. Saat ada ide project baru yang perlu dipertajam dengan tim, piranti ini memiliki aplikasi Samsung Notes di Galaxy A55 5G untuk saling memberikan input secara real-time pada satu Note sampai dengan 9 orang, sambil melakukan video call bersama-sama.

Galaxy A55 5G memungkinkan pengguna terhubung dengan laptop dan menikmati pengalaman multi-device agar makin seamless bekerja. Dengan fitur Link to Windows, Galaxy A55 5G bisa terhubung ke Windows PC. Sehingga pengguna bisa copy & paste kutipan penting dari jurnal ilmiah atau foto-foto untuk paper, yang sebelumnya sudah dibrowsing saat di luar kampus, ke dalam file yang ada di PC untuk lanjut dikerjakan.

Fitur ini juga memungkinkan pengguna melanjutkan aktivitas browsing internet di smartphone di PC. Jadi sehabis commuting pagi dan membuka laptop, operator dapat melanjutkan bacaan tanpa terputus. Dapat juga menjalankan aplikasi yang ada di perangkat smartphone di layar PC tanpa menginstal apapun, sampai dengan mentransfer file dari smartphone ke PC atau sebaliknya dengan cara Drag & Drop.

Gadget ini sangat mendukung kebutuhan untuk berbagi dokumen ke siapapun dan perangkat apapun. Tak perlu repot untuk berbagi file atau dokumen penting dengan tim kerja di kantor, saat sedang menggarap sebuah project besar. Gunakan saja fitur Quick Share di Galaxy A55 5G, untuk berbagi file foto, video, dokumen, dan file-file lainnya secara cepat.

Aman Berbagi File 

Fitur Quick Share memungkinkan tidak hanya bisa berbagi file dengan sesama perangkat Galaxy, tapi juga berbagi file dengan perangkat Android lainnya.  Bahkan, bisa juga berbagi file ke perangkat dengan OS lain dengan memindai QR code atau melalui link.

Supaya informasi yang dibagikan aman, pengguna bisa memilih opsi Private Share. Waktu dan tanggal kadaluarsa pada file bisa diatur sehingga saat waktu itu sudah lewat, file sudah tidak bisa diakses. Apabila dibutuhkan, pengguna bisa mencegah penerima file melakukan screenshot, menyimpan atau mengirimkan ulang file tersebut ke orang lain.

Smartphone ini sudah tersedia di berbagai channel penjualan online dan offline dengan berbagai desain warna yang menarik seperti Awesome Ice Blue, Awesome Lilac, dan Awesome Navy mulai dari harga Rp. 5.999.000. Untuk pembelian Galaxy A55 5G sampai tanggal 21 April 2024, kamu bisa menikmati promo menarik senilai total hingga Rp 1.202.000 berupa free storage upgrade, Installment Cashback hingga Rp 500.000, dan kuota Axis sebesar 125GB selama 6 bulan. (***)

Komentar