PermataBank Mengadakan Edukasi Keuangan dan Kecerdasan Finansial di 21 Kota

TERAS MALIOBORO NEWS — Masih rendahnya literasi keuangan di masyarakat menjadi salah satu fokus utama PermataBank untuk konsisten menggaungkan pentingnya menyebarkan pengetahuan terkait uang dan bank sejak dini. Salah satunya dilakukan melalui program CERITA (Cinta dan Edukasi daRI kiTA).

Kegiatan yang diadakan untuk menyambut Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2023 OJK, dimana OJK mengangkat tema “Akses Keuangan Merata, Masyarakat Sejahtera” dan juga sebagai kontribusi dalam Program Ayo Menabung yang dicanangkan oleh Bank Indonesia.

Pada Kamis 19 Oktober 2023, PermataBank mengadakan program CERITA di SD Unggulan Muhammadiyah, Lemahdadi Kasihan, Bantul. Selain itu memberikan bantuan komputer dan lainnya.

CERITA menjadi salah satu program PermataHati, unit CSR di PermataBank,av yang diadakan setiap tahun dalam bentuk edukasi literasi keuangan kepada generasi muda, dengan 3 pilar utama PermataHati CSR yaitu Educaton, Empowerment, dan Enhancement.

Ada yang menarik dalam perayaan tahun ini, karena selam bertepatan dengan hari jadi PermataBank yang ke 21, CERITA dilaksanakan d 21 kota strategis yang tersebar di 9 daerah operastonal PermataBank, dan diikuti oleh siswa/i sekolah tingkat TK/SD/SMP/SMA/SLB. Kegiatan dilakukan secara serentak pada  19 Oktober 2023 dan didukung oleh perwakilan Otortas Jasa Keuangan, Bank Indonesia, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, dan yang diwakili Dinas Pendidikan Pemerintah Daerah.

Taman Pintar Yogya Sosialisasikan Keamanan Berkendara Sejak Dini

Herwin Bustaman, Direktur PermataBank mengatakan, PermataBank percaya bahwa edukasi keuangan dan kecerdasan finansial adalah bekal yang sangat penting untuk membangun generasi muda Indonesia yang cerdas serta memiliki kemampuan memahami dan menerapkan keterampilan manajemen keuangan secara merata hingga di pelosok Indonesia.

“Tahun imi, kami kembali menurunkan total sekitar 1 000 Employee Volunteers sebagai penggerak di masingmasing kota untuk memberikan edukasi literasi keuangan bagi generasi muda,” ujar Herwin

Di samping pengajaran Iiterasi keuangan, PermataBank juga memberikan bantuan fasiltas prasarana sekolah, seperti perbaikan kelas, sarana olahraga, perpustakaan, ataupun fasilitas lain di area sekolah, termasuk alat bantu mengajar.

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 hingga Saat in, CERITA telah menjangkau lebih dan 43 000 penerima manfaat dan 330 sekolah. ***

Komentar