Pesan Untuk Sahabat

Oleh : Ustadz Sujarwo

Oase61 Dilihat

Teras Malioboro News – Ini pesan untuk seorang sahabat. Sahabat yang telah lama berpulang. Tiba-tiba melintas dalam ingatan. Menebar banyak kenangan. Saat sama-sama menapak, mencari makna kehidupan.

Yang terpenting, bukan usia dalam bilangan tahun. Bukan rentang panjang engkau memeluk waktu. Tapi jejak dan tapak mu, dalam ingatan orang yang mencintai mu. Hingga mereka merasa, diri mu terus mengada, meski engkau telah berpulang lama.

Tidak perlu juga engkau resahkan dan kuatirkan, orang-orang tercinta yang engkau tinggalkan. Sebab, ada Allah yang Maha Rahman. Ia Dzat yang mengembangkan payung perlindungan dari kesusahan dan kesulitan. Bukankah dalam sejarah, banyak engkau temukan, orang-orang besar terlahir dari rasa kehilangan.

Baca Juga : Alegori Dalam Al Quran

Sahabat, kebaikan dan kasih sayang yang engkau tanam dan taburkan, akan melekat kuat di hati anak-anak mu, pasangan mu, dan orang-orang yang pernah berbagi tawa dan cerita dengan mu. Tidak akan lekang oleh panas dan lapuk oleh hujan.

Bukankah rasa yang sama, setiap hari mekar di relung jiwa kita. Ingatan dan kenangan, pada orang tua serta orang-orang yang kita cinta. Walaupun mereka, bertahun-tahun lamanya telah tiada.***

Komentar