PesanTrend Indonesia NET TV Mencari Bakat Santri Cilik

Teras Malioboro News, Jakarta — Satu lagi ajang pencarian bakat bakal hadir di layar kaca. Kali ini NET TV siap menggelar audisi santri cilik berbakat melalui ajang PesanTrend Indonesia.

Pendaftaran ajang  santri cilik PesanTrend Indonesia dapat dilakukan secara online melalui website: pesantrend.netmedia.co.id. Pendaftaran peserta audisi santri cilik berbakat Pesantrend Indonesia akan ditutup pada batas waktu 27 Januari 2023.

Pesantrend Indonesia, menurut Deddy Sudarijanto (CEO NET),  ingin mengajak orangtua maupun anak-anak Indonesia untuk mendorong pengembangan perilaku positif di kalangan anak-anak.

Baca Juga : Bila Nasehat Belum Membuahkan Hasil

“Pesantrend Indonesia memberikan ruang unjuk diri bagi anak-anak Indonesia yang senang mempelajari ilmu agama maupun mengambangkan bakat kreatif lainnya dari aktivitas keseharian anak-anak.

“Nantinya PesanTrend Indonesia diharapkan dapat menjadi salahsatu konten inspiratif untuk orangtua dalam mendidik anak-anak, serta menjadi panggung pengembangan kemampuan anak-anak dalam belajar dan meningkatkan potensi diri secara positif”, jelas Deddy Sudarijanto.

Ajang PesanTrend Indonesia merupakan program pencarian bakat santri cilik untuk seluruh anak indonesia yang gemar mempelajari ilmu agama dan memiliki talenta menarik.

Baca Juga : Hanya 100 Ribuan, Hoodie Barong Best Seller di Teras Malioboro

Peserta audisi PesanTrend Indonesia akan berkompetisi unjuk kemampuannya dalam bertausiyah, penguasaan bacaan dan hafalan ayat kitab suci Al-Quran, serta hadits.

Selain kemampuan ilmu agamanya, peserta juga akan menunjukkan bakat unik dan menariknya masing-masing di depan para juri seperti kemampuan bela diri, bermusik, kemampuan berbahasa asing, hingga kemampuan berkesenian lainnya.

Para peserta nantinya akan melewati beberapa tahapan dalam ajang PesantTrend Indonesia. Tahapan pertama setelah melewati seleksi awal, peserta akan memasuk tahapan pengenalan kemampuan/keahlian masing-masing di depan dewan juri. Kemudian disusul dengan tahapan unjuk bakat dari peserta yang berasal dari berbagai daerah.

Baca Juga : Di Sleman, RT dan RW Mendapat Jaminan Santunan dari BPJS Ketenagakerjaan

Setelah itu akan masuk tahapan eliminasi dimana peserta yang akan terbagi dalam beberapa grup dan masing-masing akan mendapatkan tantangan terkait kajian dan ilmu agama.

Batas usia peserta dibatasi antara  6-12 tahun. Peserta santri cilik PesanTrend Indonesia diharapkan memiliki kemampuan penguasaan hafalan minimal 3 juz ayat suci Alqur’an dan beberapa hadits. Peserta juga harus siap unjuk kemampuannya bertausyiah. Bakat unik dan menarik pada diri setiap santri cilik akan menjadi penilaian tersendiri lainnya dalam ajang PesanTrend Indonesia.

Kriteria penilaian peserta Pesantrend Indonesia nantinya meliputi kemampuan ilmu agama (mengaji Alqur’an, hafalan bacaan, keindahan bacaan dan terjemahan), kepercayaan diri (penampilan serta penguasaan materi tausyiah dan pilihan dalil), akhlak yang baik, karakter dan bakat yang unik.

Baca Juga : Tongseng Ayam Dapoer Teteh

“Mudah-mudahan melalui PesanTrend Indonesia nantinya NET TV dapat menghadirkan sebuah tontonan yang juga dapat menjadi tuntunan. Program ini juga menjadi bagian dari komitmen NET TV yang konsisten dalam mengembangkan konten kreatifnya yang menarik, menghibur, dan memiliki value positif bagi pemirsa televisi Indonesia,” tambah Deddy Sudarijanto. (Chaidir)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar