Planimals Expo Menarik Perhatian Pengunjung Jogja City Mall

Ada Ayam Bugil dan Ayam Anggora Yang Unik

Teras Malioboro News —  Merayakan Natal dan Tahun Baru, Jogja City Mall  pada Desember 2023 ini menggelar serangkaian program acara.  Mengusung tema “ Winter Wonder Land “ , para  pengunjung disuguhi beberapa acara seperti : Jogja Legend Cullinary Festival,  Hingar Bingar  Vol 2, Joy Season Bazaar  serta Pameran Satwa & Tanaman Hias Planimals Expo

Dalam pameran  Planimals Expo ,  pengunjung Jogja City Mall dapat  berinteraksi secara langsung dengan  hewan-hewan yang dipamerkan seperti ular, ayam hias,  kucing,  kura-kura, wahana burung, dan lainnya. Bahkan, di pameran Planimall ini, pengunjung dapat menemukan seekor  Ayam Bugil yang sudah sangat langka maupun Ayam Anggora yang bulunya  mirip kucing.   Selain itu, selama pameran juga akan dilakukan Lelang Aqua Scape   dari karya seniman kelas dunia.

Penangkar Unggas Hias Langgoso Aswin Putra  menjelaskan,  karena keterbatasan tempat dalam pameran ini pihaknya hanya membawa beberapa contoh  unggas  hias unik ,  seperti Ayam Anggora, Ayam  Bugil serta beberapa butir telur burung onta. Padahal di  rumahnya, dirinya banyak mengkoleksi jenis uanggas unik lain seperti Burung Merak, Ayam Polandia, Burung Onta serta unggas hias lainnya.

Sedangkan mengenai Ayam Bugil yang kali ini dipamerkan,  Aswin menjelaskan bahwa Ayam ini sesungguhnya  merupakan ayam  biasa yang mengalami kelainan karena menetas  dengan sedikit bulu atau justru tanpa bulu sama sekali Saat ini populasi ayam ini  semakin langka  karena jumlahnya semakin sedikit.

“ Kondisi  ayam tanpa bulu ini tidak dapat dikembang biakkan, sehingga untuk mendapatkannya harus  mencari  ke beberapa  wilayah yang ada ayam jenis ini “ ujar Aswin disela-sela pameran.

Ayam Bugil Yang Paling Banyak Menarik Perhatian Pengunjung

Baca Juga : Saatnya Belanja ! 7 Mall Di Yogyakarta Pekan Ini Obral Diskon Hingga 78 Persen.

Ditambahkan Aswin,  sejumlah kolektor saat ini banyak mencari  jenis ayam aneh ini.  Salah satu kolektor ayam jenis ini adalah  bintang sinetron Luky Hakim. Saat ini populasi ayam  jenis ini semakin  sedikit sehingga  harga ayam ini menjadi sangat mahal.  Bahkan di pasar unggas hias,  Ayam Bugil ini  sudah mencapai belasan juta rupiah.

Sementara itu,  Faiz selaku staff Promosi Jogja City Mall menjelaskan, selama Desember 2023  pengunjung bisa menikmati sejumlah acara yang menarik.  Tidak hanya pameran satwa dan tanaman saja, akan ada berbagai aktivitas seru yang dapat diikuti oleh pengunjung setia Jogja City Mall seperti workshop dan lomba “Happy Day with Family”.

“ Bagi para penggemar otomotif yang ingin mengoleksi keluaran terbaru bisa kunjungi Automotive Expo pada tanggal 11-17 Desember 2023. Tidak boleh ketinggalan, Glow New Year Party  hadir menyapa pengunjung Jogja City Mall  pada tanggal 21 Desember 2023-2 Januari 2024.” ujar Faiz.

Pengunjung Mengamati Aquascape yang dipamerkan di JCM

Baca Juga : Puluhan Alutsista TNI- Polri Dipamerkan di JCM

Disamping itu, bagi yang suka berfoto selfie, di JCM pada akhir tahun ini  terdapat  Pohon Natal Raksasa yang berdiri di depan Mall.  Dengan adanya Pohon Natal ini pengunjung dapat mengabadikannya untuk berfoto selfie .

Rangkaian Winter Wonderland akan diakhiri dengan perayaan menyambut Tahun Baru 2024 pada tanggal 31 Desember 2023 dengan penampilan band Utopia serta menyalakan Kembang Api  yang sangat indah. (*/SDs )

Komentar