Prabowo Absen di Acara IdeaFest 2023, Begini Komentar Netizen

Politik116 Dilihat

TerasMalioboroNews—Tidak hadirnya bakal calon presiden (bacapres) Gerindra Prabowo Subianto di acara IdeaFest 2023 yang digelar di Jakarta Covention Center (JCC) pada Jumat (29/9/2023) jadi pertanyaan sejumlah netizen.

Akun Twitter @AREAJULID juga menanyakan kepada sejumlah netizen terkait ketidakhadiran Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di festival berbagi pengalaman dan ide kreatif bertema ‘Lead the Leap’ tersebut.

Area Julid adalah akun Twitter yang kerap kali memfasilitasi penyajian informasi yang belum banyak diketahui khalayak ramai, area untuk sambat, gibah, curhat, diskusi isu kekinian, dan perdebatan remeh yang tidak berujung.

“Dis! Pak Prabowo tiba tiba kok gak jadi di hari h? Ada yang tau alasannya knp?” tulis akun @AREAJULID pada Minggu (1/10/2023) kemarin.

@AREAJULID juga menambahkan dua poster IdeaFest yang berbeda. Satu poster menampilkan tiga pembicara yang akan hadir, yakni Ganjar Pranowo, Anies Basewedan dan Prabowo Subianto. Sedangkan satu poster yang lain, hanya menampilkan dua pembicara yakni Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Twitt dari @AREAJULID itu mendapat lebih dari 2700 balasan komentar dari para netizen. Mereka menuliskan berbagai jawaban lucu atas pertanyaan tersebut.

Misalnya akun @narkosun yang menjawab ketidakhadiran Prabowo karena tidak mau ngelawak di acara tersebut.

“Nanti ga debat, malah ngelawak…makanya ga hadir,” cuitnya.

Beberapa netizen juga menduga, Prabowo tidak datang di acara yang dihadiri ratusan anak muda tersebut karena takut.

“Pak Prabowo Takut Debat tuh,” kata @winwinnerwon

“Kayaknya sih Prabowo Takut Debat,” twitt @asyilaretno

“Bisa jadi pak Prabowo takut debat,” tulis @qeirenqisya

“Bau bau ada yg takutt debat nichh,” cuit @AnnisaTriWidya4

“Mungkin dia takut dipermalukan seperti di acara Najwa kemarin makanya Prabowo takut berdebat,” tulis @Yudi_kalsel

“Debat adalah sarana penting untuk berkomunikasi dengan pemilih, dan Prabowo perlu memikirkan strategi partisipasinya. Prabowo Takut Debat,” kata @cehocolate.

“Iya pasti takutlah apalagi kalau sampai ditanya tentang food estate yang gagal total tersebut. Prabowo Takut Debat,” kata @LordiMontana.

Meski demikian, ada beberapa netizen yang menduga bahwa absennya Prabowo Subianto di acara IdeaFest 2023 karena harus menghadiri kegiatan sebagai Menteri Pertahanan.

“Pak wowo kan pejabat aktif (Mentri). Jadi schedule mungkin tabrakan. Ati2 loh min jgn ngadi2 sama bpk satu ini,” tulis akun @ideakreasi2.

Seperti diketahui, pada gelaran IdeaFest 2023 rencananya akan dihadiri tiga bakal calon presiden (bacapres), yakni Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. Namun, pada hari H pelaksanaan acara, pihak panitia IdeaFest 2023 mengganti poster acara dengan menampilkan dua pembicara saja yakni Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Prabowo dipastikan tidak hadir.

Komentar