Prabowo – Gibran Sowan Sri Sultan HB X. Minta Nasehat dan Arahan.

Headline1, Politik189 Dilihat

Teras Malioboro News —   Paslon 02 Prabowo  Subianto – Gibran Rakabuming  Senin (22/1/2024) menemui Sri Sultan HB X di Kantor Kepatihan. Pertemuan yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan ini membicarakan kondisi terkini, termasuk diantaranya mengenai   kampanye Pilpres yang sedang berlangsung.

Prabowo  menyatakan kedatangan mereka  menemui Sultan HB X guna meminta arahan terkait pandangan-pandangan Sri Sultan mengenai berbagai masalah, terutama mengenai masa depan dan kepemimpinan. Hal ini mengingat bahwa Sri Sultan merupakan sosok yang dituakan tidak hanya di DIY namun juga di Indonesia.

Baca Juga : Sahabat Ganjar Pranowo (SGP) Pindah Dukungan ke Prabowo Subianto. 

“Tadi minta pandangan-pandangan dari beliau. Jadi sesuai budaya kita, kalau mau masuk ke suatu tempat kami datang ke yang paling tua. Jadi kami mohon izin gitu untuk masuk ke DIY,” tutur Prabowo kepada wartawan usai pertemuan  di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta

Sementara itu,  terkait dengan kehadiran pasangan capres dan cawapres ini,  Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X  menegaskan bahwa selaku  pejabat negara dirinya tetap bersikap netral.   Untuk itu, setiap  Paslon yang berkunjung akanSri Sultan juga mempersilakan semua pasangan Capres dan Cawapres berkampanye di DIY, dengan tertib dan menjaga suasana tetap kondusif.

Baca Juga : Denny JA :  Prabowo – Gibran Stabil Menanjak, Anies-Imin  Meningkat, Ganjar -Mahfud Merosot.

Sri Sultan menyebut, pertemuan dengan Prabowo – Gibran berlangsung hangat, diselingi dengan obrolan berbagai topik, termasuk seputar pilpres tahun ini. Kurang lebih satu jam Sri Sultan berbincang secara tertutup dengan kedua Capres dan Cawapres ini.

“Kita bersama Pak Prabowo bersama Pak Gibran ini silaturahmi saja. Ngobrol-ngobrol saja, ngobrol macam-macam, tapi kita tidak ada pembahasan yang khusus. Untuk Pilpres, kampanye dan sebagainya ya monggo, karena saya bukan bagian dari itu,” ujar Sri Sultan. (*/)

.