Prambanan Jazz Festival 2024 Hadirkan Wahana Bianglala

Teras Malioboro News —  Pagelaran Prambanan Jazz Festival (PJF) tahun ini akan kembali  diselenggarakan . Berbeda dengan tahun lalu, PJF 2024 hanya digelar selama 3 hari di Candi Prambanan Yogyakarta yaitu pada tanggal 5, 6 dan 7 Juli 2024.

Selain waktu yang lebih singkat, tahun ini Prambanan Jazz akan menghadirkan 3 panggung di kawasan candi prambanan, yaitu Panggung Special Show, Panggung Festival dan Panggung NAVASRPM. Hal ini sebagai bentuk respon Prambanan Jazz untuk bisa mengajak PJF Lovers untuk menikmati kebersamaan ini dalam berbagai macam pilihan penampil. Panggung Special Show” akan hadir kembali untuk memberikan perayaan kebersamaan ini secara intim dan eksklusif bersama dengan line up pilihan.

Founder PJF dan CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi menyampaikan, meski pelaksanaan lebih singkat tetapi PJF 2024 tetap mengadirkan  musisi nasional dan mancanegara . Bahkan, bukan itu saja yang dapat tampil di panggung Prambanan Jazz Festival, namun PJF juga memberikan kesempatan kepada  “emerging talent” tanah air.

Selain itu ada juga kesempatan untuk Local Hero bisa tampil dalam “submission program” seperti yang pernah dilakukan yaitu, Borneo Goes to Prambanan Jazz, Jawara Jakarta, Baku Nada serta audisi untuk anak-anak remaja mulai dari usia 7 hingga 16 tahun dalam program I’m Jazz A Kids.

Kolaborasi penampilan artis di atas panggung Prambanan Jazz akan menjadi sajian yang segar dan spesial untuk pjf lovers yang hadir, yang pasti kolaborasi khusus ini hanya bisa ditemui di Prambanan Jazz Festival.”  ujar  Anas kepada sejumlah awak media yang hadir  dalam Press Conference PJF 2024 di Kawasan Taman Wisata Candi Prambanan, Jumat (24/2/2024).

Baca  Juga : Konser Kamardikan 2023 Menutup Rangkaian Pameran Narawandira

Selanjutnya Anas menjelaskan, Panggung NAVASRPM ini adalah area baru yang untuk pertama kalinya di luar area panggung tahun-tahun sebelumnya. Panggung ini akan menyambut kedatangan PJF Lovers saat pertama kali masuk di area Prambanan Jazz, dengan line up yang menarik persembahan dari RPM.”

Melalui Panggung NAVASRPM adalah sebuah kolaborasi antara RPM Records yang bergerak dibidang musik dengan line up terbaiknya dan NAVAS Asia yang bergerak dibidang event experience organizer akan bersama-sama mempersembahkan keunikan dari panggung NAVASRPM dan memeriahkan pergelaran Prambanan Jazz kali ini. Kolaborasi antara Octavianus Panggabean (CEO RPM Records) dan Laras Wasprapita (CEO Navas Asia) akan menyambut PJF Lovers tahun ini di panggung NAVASRPM.

Namun seperti semangat yang telah diusung selama ini,  PJF akan selalu  hadir  sebagai pionir “family friendly event” yang ramah anak dan disabilitas. Tentunya hal ini didukung dengan fasilitas yang memadai, mulai dari toilet, mushola, ruang laktasi, kids area atau playground, dengan area bebas asap rokok. Hal ini juga didukung oleh aturan UNESCO dengan regulasinya bahwa di area Candi Prambanan menjadi kawasan wisata bebas asap rokok.

Baca JugaTren Musik Masa Depan, Genre Indie dan Lokal Berjaya,

Sementara itu, Project Manager Prambanan Jazz, Candrari Ceri menambahkan,  dibanding tahun sebelumnya PJF 2024 akan memberikan suguhan menarik yang menjadi pembeda dengan festival sebelumnya, pada perayaan Satu Dekade Bersama, Prambanan Jazz . Tahun ini, PJF memberikan sebuah wahana permainan seperti bianglala di “playing area.

Disamping itu, Prambanan Jazz Festival kembali hadir sebagai “Melting Pot” pariwisata di Jogjakarta. Tentunya ini akan menjadi magnet untuk seluruh wisatawan dan pecinta musik seluruh penjuru dunia. Prambanan Jazz Festival akan berusaha menyatukan seluruh pelaku ekonomi di wilayah jogja dan sekitarnya untuk bisa merasakan efek domino dari diselenggarakannya konser musik kelas dunia ini. (*/Sulist Ds )

 

 

 

Komentar