Promosikan Potensi Wisata , PHRI DIY  Gelar Table Top Ke-7 di Bandung

Teras Malioboro News — Sebanyak 59 Seller   anggota PHRI DIY, Rabu (28/8/2024) menggelar kegiatan Table Top di Ultima Horison Hotel Bandung. Kegiatan ke-7 ini diikuti para seller dari perwakilan   hotel bintang 3 hingga bintang 5 , restoran, destinasi wisata, stakeholder dari seluruh kabupaten dan kota di Yogyakarta yakni Sleman, Bantul, Kulon Progo, Gunungkidul dan Kota Yogyakarta serta pusat oleh-oleh  yang ada di  DIY

Joko Paromo S.Par. dari Divisi Buyer menjelaskan, kegiatan kali ini mengusung tema “ Mengusung tema “ Guyup Sesarengan Explore Bandung “ .  Dalam kegiatan  ini  antusiasme buyer yang terdiri dari biro perjalanan wisata di Bandung dan kabupaten sekitarnya sangat tinggi, terbukti dengan pendaftaran yang diterima panitia sejumlah lebih dari 80 buyer (dengan tambahan sekitar 20 peserta buyer waiting list) dan 59 seller.

Sementara itu, Ketua BPD PHRI DIY, Deddy Pranowo Eryono  menilai bahwa Bandung dipandang sebagai potential market bagi pelaku pariwisata di DIY, sehingga dipilih kembali sebagai tempat penyelenggaraan Table Top kali ini.

Dalam sambutannya,  PJ Walikota Bandung Bapak Bambang Tirtoyuliono mendukung sepenuhnya sinergi promosi pariwisata antara Yogyakarta dan Bandung.

Baca Juga : Dorong  Pariwisata Hijau Berkelanjutan, ADWI 2024 Diluncurkan 

Bambang  berharap kerjasama pengembangan pariwisata yang di lakukan PHRI bisa berdampak terhadap peningkatan pendapatan daerah.

“  Kegiatan Table Top Explore Bandung sangat memberikan kesan yang mendalam , sehingga kami sangat menghargai kegiatan yang di lakukan PHRI DIY.” ujar Bambang seperti dikutip dari rilis media yang diterima redaksi  Kamis (29/8/2024).

Kegiatan promosi dalam bentuk Table Top ini mendapat dukungan penuh dari Dinas Pariwisata Sleman, Bantul, Kulon Progo, Gunungkidul dan Kota Yogyakarta sebagai upaya menggairahkan sektor pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta, khususnya di masing-masing kabupaten dan kota, yang semakin berkelanjutan.

Ketua Penyelenggara Table Top Guyub Sesarengan PHRI DIY Muhtar Habibi berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mendongkrak penjualan di segala sektor pariwisata, meningkatkan networking, menambah database, memperluas jejaring dalam pemasaran dan berintegritas.

Acara ini juga dihadiri oleh pejabat yang terdiri dari Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Barat, ketua asosiasi-asosiasi terkait seperti PHRI, Asita, Astindo, ASPPI, IPI, Bandung  Jawa Barat sebagai bentuk sinergi tanpa batas di bidang pariwisata.

Baca Juga : Sinergitas  4 Pilar di Kalurahan Perlu Diperkuat Untuk Kembangkan Pariwisata

Sedangkan Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kota Bandung memberikan  mengapresiasi kegiatan Table Top PHRI DIY Guyub Sesarengan ini. Menurutnya, sinergi yang dilakukan sangat kompak antar stakeholder, hingga terlaksana sampai seri ke-7 di Bandung. Pariwisata di Bandung dan DIY memiliki kekuatan masing-masing, sehingga potensi ini  dapat semakin menguatkan pariwisata di masing-masing daerah. (*/)

Komentar