Queen At The Opera Batal Tampil di PJF 2024. Promotor Minta Maaf.

Headline1, Jogja Raya206 Dilihat

Teras Malioboro News –  Grup  band  asal Italia Queen At The Opera  ( QATO) dipastikan batal tampil dalam Pagelaran Prambanan Jazz Festival ( PJF) 2024 yang digelar di Kawasan Taman Wisata Candi Prambanan pada 5-7 Juli 2024.  Hingga berita ini diturunkan, Rajawali Indonesia selaku Promotor Event  mengaku belum dapat menghubungi  manager maupun personil  dari band tersebut.

“ Kami  memohon maaf atas tidak nyaman ini. Kami memahami kekecewaan dari para penggemar musik dan PJF Lovers. Tapi kami sudah  berusaha dengan mencoba menghubungi tapi belum bisa kontak. “ ujar  CEO Rajawali Indonesia dan Founder Prambanan Jazz Festival  Anas Syahrul Alimi kepada sejumlah awak media di Artotel Suites Bianti, Kamis (4/7/2024 ).

Selanjutnya Anas menjelaskan, menurut rencana  QATO akan tampil pada hari ketiga atau tanggal 7 Juli 2024. Namun, karena  tidak ada keterangan apapun dari manager grup band ini terkait penampilannya di PJF 2024, maka pihaknya memutuskan untuk mencoretnya dari daftar  artis penampil.  Meskipun, diakui grup ini sangat ditunggu para penggemar jazz tanah air.

“ Para penggemar Queen tentu sangat menunggu penampilan mereka.  Hal itu ditunjukkan dengan  sold out-nya tiket untuk hari ke-3.  Artinya antusias penonton  sangat tinggi. “ tegas Anas.

CEO Rajawali Indonesia/ Founder PJF Anas Syahrul Alimi ( tengah ) dan Dirut Rajawali Indonesia Tovic Raharja ( Kanan ), dalam Konferensi Pers PJF 2024 di Artotel Suites Bianti , Kamis (4/7/2024)

Baca Juga : Prambanan Jazz Festival 2024 Hadirkan Wahana Bianglala

Dengan adanya pembatalan ini, lanjut Anas,  penyelenggara membuka kesempatan bagi penonton yang menginginkan adanya refund tiket. Tapi, bagi yang tetap ingin menonton, tiket  Spesial Show itu juga dinyatakan berlaku untuk menonton penampilan  artis dan musisi  lainnya seperti : Dewa 19,  Gigi, Tantowi Yahya, Yura Yunita, KLA Project, Indra Lesma dan puluhan artis dan musisi lainnya.

Yang tak kalah spesial, akan tampil  grup JKT 48 yang  akan hadir dengan  22 member spesial.  Tidak seperti penampilan di panggung lain, khusus di panggung PJF 2024 ini JKT 48 akan beberapa lagu dengan nuansa Jazz yang sangat spesial.

“ Jadi ada beberapa lagu hits yang sengaja diaransemen  dengan irama jazz. Dan ini hanya ditampilkan di PJF 2024 nanti. “  ujar Anas.

Baca Juga : More Than Jazz Art  Vol 4, Kolaborasikan Jazz dan Tari Kecak

Anas meyakinkan, PJF 2024 akan menjadi panggung hiburan  dan arena rekreasi keluarga.  Selain penampilan artis dari berbagai generasi, PJF 2024 juga  dilengkapi dengan Kids Play Ground, sehingga keluarga muda yang menonton bersama anak kecil , dapat bermain di arena tersebut.  Selain itu  di arena konser juga terdapat  PJF Kids Corner  yang merupakan arena adu bakat  musik jazz bagi anak-anak remaja.

Disamping itu,  kali ini  penyelenggara  tidak lagi menyediakan penitipan kamera  dan membebaskan penonton untuk membawa kamera jenis apapun , agar  kenangan dalam menyaksikan  PJF 2024 dapat diabadikan secara maksimal oleh para penonton. (*/Sulist Ds )

Komentar