Rela Bantingan Untuk Mencetak APK, Warga Nogotirto Ingin Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Teras Malioboro News—Dinamika politik menjelang pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres)14 Februari 2024, makin menarik. Selain berebut simpati di ranah pemilih dari kelompok menengah atas, pertarungan juga muncul di tingkat akar rumput.

Salah satunya, terlihat dari munculnya dukungan-dukungan dari masyarakat untuk para pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden RI periode mendatang.

Yang terbaru, adalah bentuk dukungan yang diberikan oleh sekelompok warga Nogotirto, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman.

Secara sukarela, warga di kampung ini rela bantingan dana, untuk membiayai produksi Alat Peraga Kampanye (APK) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

baca juga: LSJ :  Pilpres Diprediksi Berlangsung  Satu Putaran,

Gerakan akar rumput ini diinisiasi oleh kalangan milenial dan Gen Z di kampung yang dihuni beragam agama, kepercayaan, dan simpatisan partai politik ini.

Menariknya kampung heterogen ini sepakat menyatakan dukungan kepada pasangan nomor urut 02.

Tak hanya itu, ibu-ibu yang tinggal di kampung setempat juga turut serta bantingan sebagai bentuk dukungan.

“Kami ingin pembangunan yang sudah berjalan dengan baik semasa kepemimpinan Pak Jokowi ini tetap bisa dilanjutkan. Dan kami melihat itu hanya ada pada pasangan Prabowo-Gibran,” ungap Didik Tompel, milenial Nogotirto.

Menurut Didik, gerakkan bantingan pengadaan APK Prabowo-Gibran ini muncul untuk menghindari dominasi atau monopoli atribut capres-cawapres tertentu. Sebab, warga yang tinggal di lingkungan tempat tinggalnya sangat dinamis berkaitan dengan sosok capres-cawapres.

“APK Prabowo-Gibran yang kami gandakan mulai dari spanduk, kaos, benner, konten untuk media sosial, dan lain sebagainya. Spanduk kami pasangan di titik-titik strategis di kampung kami. Sedangkan kaos kami bagikan ke rumah-rumah warga yang ada di Nogotirto,” ujarnya.

Baca juga: Survei Terbaru Elektabilitas Capres/ Cawapres . Siapa Juara ?

Selain gerakkan bantingan pengadaan APK Prabowo-Gibran, para milenial dan Gen Z Nogotirto ikut memproduksi dan menyebarluaskan konten positif yang berkaitan dengan pasangan Prabowo-Gibran.

“Termasuk menyebarkanluaskan konten positif pasangan nomor 02 yang dibuat oleh para pendukung dan relawan di luar Nogotirto,” ucapnya

Ia menegaskan warga Nogotirto ingin berpartisipasi menarik simpati dari para pemilih yang tinggal di luar Nogotirto agar memilih pasangan Prabowo-Gibran.

“Kami bertekad berjuang agar pasangan 02 Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran,” pungkasnya. (suwarjono)