Rocky : Anies Bikin Jokowi Gelisah

Headline1, Politik93 Dilihat

Teras Malioboro News- Klaten,  —   Pengamat Politik Rocky Gerung menyampaikan bahwa saat ini rakyat menunggu kepastian calon Presiden yang dikehendaki oleh suara rakyat.  Tapi kehendak itu bisa dibatalkan oleh elektabilitas.Untuk itu, perlu kejujuran dalam berpolitik., minimalnya tidak menghalangi niat seseorang untuk mengurus negara.

“ Bayangkan, Ketika suara Anies disuarakan makin lantang maka suara survei elektabilitas itu juga semakin kencang.  Sekarang ini niat  seseorang untuk mengurus negara terhalang oleh keputusan Presiden Jokowi  ( yang ) belum final.  Kan semua capres sekarang terhalang, karena menunggu semacam sinyal dari Presiden Jokowi . ” ujar Rocky dalam Dialog Kebangsaan yang berlangsung di Masjid Al Islam Klaten, Rabu (2/8/2023 ).

Dijelaskan Rocky,  solusi atas segala permasalahan politik sekarang ini  adalah perubahan politik.  Hal semacam ini yang sangat ditunggu rakyat, tapi kepastian itu tidak diperoleh. Sebab, semua capres masih menunggu restu Jokowi.

Baca Juga : Ganjar Pranowo Resmi Ditunjuk Jadi Capres PDIP

”  Tanya pada Anies, siapa cawapresnya. Anies sudah menyebutkan tetapi Jokowi masih  bertanya pada Surya Paloh siapa Cawapresnya.  Lho, Jokowi sudah tahu . Jadi kelihatan ada kegelisahan  pada beliau. Pada Pak Jokowi. ” ujar Rocky.

Selanjutnya Rocky mengatakan,  kalau Jokowi gelisah tidak berhasil menyelundupkan kader-kadernya., kemudian Jokowi berusaha menunda Pemilu dan karena kalimat itulah maka dirinya dilaporkan ke polisi oleh PDIP.  Padahal  hal yang dilakukannya merupakan delik aduan, sehingga tidak akan ada dampak pidana.  Karena itu  Rocky yakin, kalau toh polisi memprosesnya hal itu hanya basa basi belaka.

” Anda bisa melihat, betapa seragam caci maki terhadap saya.   Tapi itu saya anggap sebuah Pelajaran agar tidak salah dalam memilih pemimpin.  ” ujar Rocky.

Baca Juga : Jelang Tahun Politik 2024, Banser NU Perkuat Barisan dan Satu Komando

Kemudian Rocky mengatakan, jika nantinya Pemilu ditunda maka yang harus dilakukan adalah melakukan Pemilu versi rakyat atau  gerakan people power.  Terhadap  pernyataan ini, Rocky menyebutnya sebagai sebuah motivasi kepada rakyat untuk memperjuangkan hak-hak demokrasinya.

Rocky meyakini, kalaupun rakyat melakukan gerakan people power tak akan ada kerusuhan jika semuanya dimaksudkan untuk menghasilkan pemerintahan diluar elektoral, karena sistem elektoralnya terhambat.  Untuk itu, jika perubahan politik tidak dapat dilakukan melalui sistem elektoral, maka alternatif lain adalah melakukannya diluar sistem elektoral. (*/SDs )


Komentar