Sahabat Ganjar Pranowo (SGP) Pindah Dukungan ke Prabowo Subianto.

Headline2, Politik239 Dilihat

Teras Malioboro News, Jakarta —  Jelang masa  Pilpres 2024,  sejumlah kondisi politik semakin  terasa dinamis. Kabar terbaru berasal dari relawan Sahabat Ganjar Pranowo (SGP) yang menyatakan membubarkan diri dan mengalihkan dukungannya ke pasangan Prabowo- Gibran.

Menurit Ketua SGP Ahmad Muhdor, salah satu alasan pengalihan dukungan ini karena relawan SGP merasa tidak dihargai oleh Tim Pemenangan Nasional Ganjar Mahfud. Padahal relawan sudah berkorban tenaga fikiran dan dana untuk mengkampanyekan paslon Ganjar Mahfud.

“ Sudah banyak tersidar di media, kami ini sudah berkorban cukup banyak untuk mengkampanyekan Pak Ganjar. Bahkan jika dihitung,  sekira dana Rp.2 M sudah kami keluarkan untuk mengkampanyekan Pak Ganjar “ ujar Muhdor kepada sejumlah awak media di  Sekretariat TKN Prabowo-Gibran Jakarta  Sabtu (13/1/2024).

Baca Juga : LSJ :  Pilpres Diprediksi Berlangsung  Satu Putaran,

Selanjutnya diungkapkan oleh Muhdor,   dana  yang cukup besar tersebut merupakan bentuk komitmen yang tinggi terhadap perjuangan mengkampanyekan Ganjar Mahfud. Tetapi  yang mereka dapatkan bukan sebuah apresiasi tetapi justru cercaan dari para elit TKN Ganjar Mahfud

Diakui Muhdor, dengan  pembubaran SGP ini pihaknya sempat merasa kebingungan. Sebab, mereka tak mungkin untuk golput karena jumlah pendukung mereka di 38 propinsi sangat banyak. Oleh karena itu, atas nasehat seorang ulama di Demak, mereka kemudian memutuskan untuk mengalihkan dukungan kepada pasangan Prabowo Gibran.

Selanjutnya Muhdor berharap, pernyataan resmi  ini dapat meyakinkan masyarakat mengenai sikap SGP paska mereka menyatakan membubarkan diri, sehingga mereka tak perlu bingung lagi dalam menyalurkan aspirasinya pada Pilpres  2024  mendatang.

Komentar