Selama Empat Hari, CIMB Niaga Dongkrak Literasi Finansial Mahasiswa UGM

Teras Malioboro News–Sebagai upaya berkelanjutan untuk meningkatkan literasi keuangan dan customer experience mahasiswa terhadap layanan perbankan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), menghadirkan Digital Lounge @Campus Festival 2024.

Acara ini berlangsung selama 4 hari, yaitu Selasa-Jumat, 4-7 Juni 2024, di CIMB Niaga Digital Lounge @Campus Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Lusiana Saleh menyatakan, sesuai dengan tema yang diusung Empowering The Youth, festival ini berfokus membantu generasi muda untuk membangun masa depan yang lebih baik, dengan meningkatkan dan memperkuat bekal wawasan literasi keuangan sejak dini.

“Acara ini merupakan langkah nyata kami dalam memberdayakan generasi muda, khususnya para mahasiswa di UGM, dengan memberikan pengalaman perbankan sekaligus pengetahuan finansial yang memadai, serta menyediakan platform untuk berkreasi dan berinovasi. Di samping itu, melalui kegiatan ini kami juga berharap dapat terus mempererat hubungan dengan FEB UGM yang selama ini telah terjalin dengan baik,” kata Lusi di sela pembukaan CIMB Niaga Digital Lounge @Campus Festival di FEB UGM Yogyakarta, Selasa (4/6/2024).

baca juga: Gandeng Fatayat, Pegadaian Dorong Penguatan Literasi Keuangan Syariah di Kalangan Ibu-ibu

Dalam rangkaian kegiatan ini, mahasiswa dapat mengikuti berbagai acara menarik seperti talkshow finansial bertema “#GetWealthSoon: Investment for The Youth” bersama Mutual Fund, Digital Wealth & Research Head CIMB Niaga Yose Stefanus pada Selasa, 4 Juni 2024. Sesi ini mengajak mahasiswa untuk mengenal beragam instrumen investasi dan kemudahan yang diberikan CIMB Niaga untuk berinvestasi melalui aplikasi digital banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks.

Terdapat pula Career Talks “Envisioning Your Vision Board” pada Kamis, 6 Juni 2024, bersama Head of Marketing, Brand & Customer Experience CIMB Niaga Muhamad Firdaus Andjar dan The Complete Banker Trainee sekaligus Alumni FEB UGM Salsabila Khairunnisa.

Untuk memudahkan mahasiswa dan alumni yang tertarik berkarier di CIMB Niaga, pada kesempatan tersebut CIMB Niaga juga menyediakan booth CIMB Niaga Career Festival untuk konsultasi dan melamar langsung sejumlah posisi di CIMB Niaga.

Selain kegiatan tersebut, keseruan lain yang dihadirkan antara lain workshop seni Beauty Class bersama La Tulipe (Selasa, 4 Juni 2024), Poundfit Class untuk menunjang gaya hidup sehat mahasiswa (Jumat, 7 Juni 2024), music performance, hingga Photo Challenge di media sosial tentang keseruan berkunjung ke Digital Lounge @Campus Festival 2024 dengan total hadiah Rp 25 juta untuk 100 orang pemenang.

Tak hanya itu, untuk mengangkat keberagaman unsur budaya khas Yogyakarta, pada Kamis-Jumat (6-7 Juni 2024) bertempat di Plaza FEB UGM juga digelar Pesta Rakyat yang menyediakan beragam produk kuliner dan kerajinan dari 27 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal, dengan promo-promo menguntungkan. Untuk menambah keuntungan, dalam acara ini juga ada Special Deals, yaitu program khusus bagi nasabah dan non-nasabah yang membuka tabungan akan mendapatkan berbagai hadiah menarik. (***)

Komentar