Semangat Pembauran Dalam Perayaan Pesta Nama di SDK Condong Catur

Headline2, Pendidikan158 Dilihat

Teras Malioboro News —  Sebagai rangkaian perayaan Tri Hari Besar Paskah, Hari Kartini dan perayaan St.Petrus Kanisius, SD Kanisius Condongcatur Yogyakarta menggelar acara yang diselenggarakan di lingkungan sekolah Jalan Tambak Boyo Dero, Sleman (28/4/23).  Acara tersebut melibatkan seluruh siswa dan diisi dengan berbagai kegiatan menarik seperti lomba dan aktivitas penunjang kreativitas lainnya.

Paulina Rukun Triandari selaku Kepala Sekolah SD Kanisius Condongcatur Yogyakarta menuturkan, dalam kegiatan ini  seluruh siswa SD Kanisius Condongcatur  diwajibkan memakai baju adat dari berbagai daerah. Hal tersebut dimaksudkan guna menanamkan  nilai-nilai perbedaan  dan semangat pembauran  yang merupakan realisasi dari semangat Kanisius.

“Setiap kelas memberikan perwakilan putra dan putri untuk mengikuti lomba fashion show. Antusias siswa sangat besar hingga menimbulkan sukacita. Lalu anak-anak juga membawa telur dari rumah untuk dihias di sekolah,” tutur Paulina.

Baca Juga :Mahasiswa UNY Olah Gedebog Pisang Jadi Keripik Lezat

Kegiatan meliputi fashion show, menghias telur Paskah, flash mob, pembuatan video ucapan selamat dengan pesta nama hingga mengulik sekilas tentang sejarah Santo Petrus Kanisius. Santo Petrus Kanisius merupakan Santo pelindung dari Sekolah Kanisius di mana setiap tanggal 27 April diperingati sebagai pesta nama Santo Petrus Kanisius.

“Acara ini diadakan dalam rangka perayaan Tri Hari Besar, Hari Paskah, Hari Kartini dan perayaan St.Petrus Kanisius. Yang mana Tri Hari Besar adalah mengenang sengsara dan wafat Yesus Sang Juru Selamat sekaligus sebagai guru sejati umat manusia.

Peringatan Hari Kartini tokoh emansipasi wanita yang teladan kaum hawa yang peduli akan pendidikan. Lalu perayaan pesta nama St.Petrus Kanisius pelindung sekolah Kanisius. Semoga dengan perayaan ini Keluarga SD Kanisius Condongcatur semakin meneladani tokoh² yang selama ini menjadi inspirasi dalam pelayanan,” pungkasnya.

Komentar