Sempat Cuti Kuliah , Kepala Dindikpora DIY  Akhirnya Jalani Wisuda S3 di UNY

Headline1, Pendidikan113 Dilihat

Teras Malioboro News  – Universitas Negeri Yogyakarta  Sabtu (25/2/2023 ) kembali menyelenggarakan wisuda terhadap 1806 mahasiswa yang berasal dari program  Diploma, Sarjana,  Sarjana Terapan, Magister dan Doktoral  di GOR UNY Kampus Karang Malang.

Prosesi upacara ditandai dengan pemindahan kuncir toga oleh Rektor UNY Prof.DR.Sumaryanto  MKes AIFO yang diikuti oleh calon wisudawan lainnya. Kemudian, prosesi dilanjutkan dengan penyerahan ijazah  untuk masing-masing jenjang program studi.

Setelah itu, prosesi dilanjutkan dengan penyerahan  kembali para wisudawan kepada orang tua/wali masing -masing serta penyerahan data wisudawan kepada Ketua DPP IKA UNY  Prof.Suyanto M.Ed, Phd.

Yang menarik diantara para wisudawan tersebut  terdapat sosok wisudawan Kepala Dinas Pendidikan  Pemuda dan Olahraga DIY  Didik Wardaya  SE, M.Pd yang  menjalani wisuda tingkat Doktoral  (S3)  Bidang Manajemen Pendidikan.

Ditemui  disela-sela kegiatan  prosesi wisuda, Didik  Wardaya menyampaikan bahwa dirinya sangat berbahagia dapat ikut serta menjalani prosesi wisuda . Pihakn ya merasa bersyukur karena  disela-sela kesibukannya sebagai  ASN di lingkungan Pemda DIY masih bisa menyelesaikan studinya di UNY.

“ Mudah-mudahan  apa yang saya lakukan ini bisa menjadi motivasi bagi para guru dan Kepala Sekolah di DIY untuk terus bersemangat mengejar ilmu tanpa pandang usia. “ ujar Didik .

Baca Juga : UNY Awali Kerjasama Dengan 5 Universitas Ternama di Kazakhtan

Ditambahkan Didik,   penyelesaian masa studi ini dilakukan disela-sela kesibukannya sehingga  tidak bisa tepat waktu.  Bahkan  ditengah-tengah studi dirinya pernah melakukan cuti masa studi mengingat padatnya kegiatan sebagai ASN . Namun dengan semangat tinggi akhirnya studi di UNY ini bisa diselesaikannya.

Sementara itu, dalam sambutannya Rektor UNY  Prof.Dr.Sumaryanto MKes AIFO menyampaikan bahwa kali ini UNY mengundang seluruh wisudawan untuk hadir secara luring  yang terdiri dari  wisudawan  Program Doktor (67 orang ), Program Magister ( 421 orang),  Program Sarjana (1282 orang ) , Sarjana Terapan ( 4 orang ) , dan  Program Diploma  III (32 orang )

Kepada para wisudawan Sumaryanto berpesan bahwa setelah menjalani prosesi wisuda ini, para wisudawan secara otomatis menjadi bagian dari keluarga IKA UNY . Meski demikian, pihaknya berharap agar para wisudawan terus belajar  , memiliki jiwa profesional dan berkarakter mulia sehingga dapat berkontribusi  bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

“  Selain program doktoral, kali ini sudah ada 114  orang yang mendaftarkan diri untuk  mengikuti program studi lanjut ke jenjang yang lebih tinggi dan mulai kuliah bulan  ini juga. “ tandas Sumaryanto. (*)

Komentar