Sleman Siapkan 60 Event, Salah Satunya Festival Van der Wijck 2-3 Juni

TerasMalioboroNews.com—Sepanjang tahun 2023, Pemkab Sleman menyiapkan 60 kegiatan yang masuk dalam calendar of event resmi pemerintah. Sebagian dari event tersebut, merupakan kegiatan unggulan.

Diantaranya Festival Van der Wijck (2-3 Juni 2023), Prambanan Jazz Festival (7-9 Juli dan 14-16 Juli 2023), Tour de Merapi (25 Juli 2023), Sleman Creative Week (20-22 Oktober 2023), Sleman Temple Run (5 November 2023), Ngayogjazz (18 November 2023), dan Jogja International Heritage Walk (18-19 November 2023).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Ishadi Zayid menjelaskan, calendar of event diharapkan menjadi bagian dari pendorong kunjungan wisata ke Sleman. Sebab selama ini, event wisata yang digelar selalu menjadi pelengkap dari keberadaan destinasi wisata yang ada di Sleman.

“Kami tentu berharap, calendar of event ini akan melengkapi destinasi reguler yang ada. Sehingga wisatawan yang datang selain bisa melihat dan mengunjungi destinasi reguler, juga dapat menikmati even yang kami gelar,” kata Ishadi, saat peluncuran Calendar of Event di Sleman City Hall, Jumat (20/1/2023).

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharja  mengapresiasi peluncuran Calendar of Event 2023 Kabupaten Sleman ini. Dia juga mengapresiasi Kabupaten Sleman atas kontribusinya untuk DIY, karena pada 2022 menjadi peringkat pertama untuk pergerakan wisatawan domestik se-Indonesia di angka 6,13.

“Salah satu penggerak wisatawan domestik yakni adalah melalui penyelenggaraan event. Tentu saya berharap ke depan penyelenggaraan event di Kabupaten Sleman terus ditingkatkan kualitasnya dan berdampak positif bagi masyarakat,” kata Singgih

Acara peluncuran calendar of event 2023 ini, dilakukan oleh Bupati Sleman Kustini dan Wakil Bupati Danang Maharsa. Peluncuran dilakukan secara simbolis dengan membunyikan alat permainan tradisional.

Kustini menyampaikan, bahwa acara peluncuran Calendar of Event ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan event di Kabupaten Sleman pada tahun 2023. Dia berharap masyarakat dapat mengetahui jadwal event di Sleman dan tentunya meningkatkan kunjungan pariwisata di Sleman.

“Kami berharap dengan peluncuran Calendar of Event ini, masyarakat dapat mengetahui pelaksanaan event di Kabupaten Sleman pada 2023 ini sehingga dapat meningkatkan jumlah kunjungan pariwisata Kabupaten Sleman,” kata Kustini.

Bupati menyampaikan dengan adanya peluncuran ini tentu kunjungan pariwisata ke Kabupaten Sleman akan meningkat sehingga dapat menggerakkan sektor lain seperti UMKM, ekonomi kreatif, akomodasi, dan lain sebagainya. Kustini juga mengajak seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan event-event di Kabupaten Sleman sepanjang tahun 2023. (suwarjono)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar