Student Cooking Demo with Rona Mie

Teras Malioboro News – Banyak cara untuk merayakan hari sumpah pemuda. Hal ini sebagaimana yang digelar oleh Rona Mie bareng Program Studi Tata Boga, Akademi Kesejahteraan Sosial AKK (AKS AKK). Didukung oleh Cornellia & Co PR & Marketing Agency.

Ketiganya berkalaborasi mendorong kreatifitas pemuda-pemudi bangsa melalui kegiatan “Student Cooking Demo with Rona Mie”. Kegiatan ini bertujuan memberikan ruang unjuk gigi bagi para mahasiswa melatih kepiawaiannya dalam mengolah mie dan menyajikan makanan. Sehingga, mereka memiliki kepercayaan diri dan kemampuan untuk tampil dan menunjukkan kreasi.

Dipilihnya mie sebagai bahan utama, terhubung dengan inisiator kegiatan : Rona Mie. Rona Mie merupakan
produsen sekaligus spesialis mie mentah legendaris di Yogyakarta. Telah berdiri sejak 1938.

Dalam kurun panjang tersebut, Rona Mie telah menciptakan beragam produk inovasi mie mentah, yang diakui oleh masyarakat. Baik dari sisi rasa maupun kualitas produk.

Baca Juga : Bakpia Kukus Tugu Jogja  Buka  Outlet Terbesar di Jogja

“Saya sangat senang bisa mendorong potensi pemuda. Khususnya pada bidang tata boga. Saya berharap agar kedepan ada chef handal yang dapat mengolah berbagai macam kreasi masakan mie,” ujar Ronald, owner Rona Mie. Saat kami temui di sela-sela acara.

Foto bersama Ronald (Rona Mie), Nurwahyuni (AKS AKK, Ayu Cornellia (Cornellia Co), bareng peserta student cooking demo with Rona Mie.

Adapun kegiatan Student Cooking Demo with Rona Mie, menampilkan enam mahasiswa terbaik prodi Tata Boga AKS AKK. Mereka unjuk kebolehan mengolah berbagai varian mie mentah dari Rona Mie. Seperti Mie Hongkong, Mie Penang, Ifu Mie, Kwetiaw Gandum dan Beras, serta Mie Ramen.

Perlu diketahui, jenis mie mentah yang berbeda, memiliki cara pengolahan yang berbeda pula. Hal itu menjadi tantangan tersendiri. Apalagi, mahasiswa juga ditantang untuk menciptakan sebuah resep mie yang dapat dinikmati oleh banyak kalangan. Sehingga, inovasi, kreatifitas dan skill memasak mahasiswa, dipaksa untuk dikeluarkan secara optimal.

Setelah pertarungan yang ketat, akhirnya dewan juri yang diwakili Nurwahyuni Spd Mpd (Wakil Direktur 1 Bidang Akademik AKS AKK ) mengumumkan peserta terbaik. Peserta terbaik jatuh kepada Alicia Artanti Nathania. Peserta terbaik mendapatkan apresiasi dari Rona Mie dan Merchandise dari Cornellia Co.***

Komentar