Sudah Siap Dikunjungi, Ini Deretan Spot Apik di Obelix Sea View yang Bikin Betah

Headline1, Wisata716 Dilihat

TerasMalioboroNews—Sudah siap dikunjungi, ini deretan spot apik di Obelix Sea View yang diyakini akan membikin wisatawan betah berlama-lama. Kehadiran Obelix Sea View, semakin menambah panjang tawaran bagi wisatawan guna mengeksplor wisata Pantai di Gunungkidul.

Obelix Sea View berlokasi di kawasan perbukitan sebelah Timur Pantai Parangtritis, tepatnya di Jalan Paralayang, Dusun Watugupit, Padukuhan Gabug, Kalurahan Giricahyo, Kapanewon Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Obelix Sea View, merupakan salah satu obyek wisata baru kekinian. Disebut kekinian, maka Obelix Sea View sudah pasti cocok untuk berlibur bareng keluarga ataupun orang terdekat.

Yang ditawarkan adalah destinasi dengan pemandangan keindahan Pantai Parangtritis dan Samudera Hindia dari ketinggian. Bukit ini mempunyai daya tarik tersendiri, khususnya bagi para penikmat senja. Saat senja, cahaya keemasan matahari akan terlihat terbenam di antara cakrawala yang memantul sampai ke permukaan laut, sehingga penampakannya begitu menakjubkan. Perpaduan  antara pemandangan lautan dari atas bukit, resto serta spot foto kekinian menjadikan Obelix Sea View sebuah destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika berwisata ke Yogyakarta bersama keluarga dan teman.

Baca juga: Gumregah Culture Festival 2023 Mengusung Kearifan Lokal di Sambirejo Prambanan

Menurut Manajer Operasional Obelix Sea View, Mima Endang, saat ini Obelix Sea View sudah mulai bisa dikunjungi. Untuk jam buka Senin hingga Jumat pukul 09.00-21.00 WIB dengan tiket masuk Rp 30.000 per orang. Sedangkan Sabtu-Minggu dan hari libur nasional pukul 08.00-22.00 dengan tiket masuk Rp 40.000 per orang. Sedangkan untuk tiket spot atau arena Single Swing Rp 30.000, Couple Swing Rp 50.000, The Nest Rp 20.000 dan Swimming Pool ditambah handuk serta mandi Rp 30.000. Biaya parkir mobil Rp 5.000 dan parkir motor Rp 3.000.

“Yang jadi daya tarik saat pengunjung ke sini, terdapat Amphiteater by Natasha Skin Care. Spot ini merupakan panggung terbuka dengan tempat duduk setengah lingkaran, dengan mozaik warna warni yang disusun satu persatu karya seniman lokal Yogyakarta. Spot ini menyajikan pemandangan lepas ke arah pantai dan sunset menakjubkan,” terang Mima Endang, Rabu (6/9/2023).

View Pantai Parangtritis dari Obelix Sea View di Bukit Watugupit. (istimewa)

Mima Endang menyebutkan, terdapat pula The Sky Deck, deck yang berada di ujung tebing dengan pemandangan fantastis. Sangat cocok digunakan untuk piknik cantik, romantic dinner maupun hanya sekedar berfoto.

Bagi yang ingin berkuliner, bisa di Element Restaurant by Petit Paris. Di sini pengunjung dapat menikmati aneka sajian barat maupun Indonesia. Terdapat area makan yang luas, swimming pool, DJ booth, kamar mandi, serta tersedia ruangan VIP untuk private event atau meeting. Sedangkan di Petit Paris Boulangerie & Gelato, pengunjung bisa menikmati sajian bakery khas Perancis seperti croissant, canelle, aneka cake dan lain-lain. Aneka minuman, kopi dan gelato juga tersedia di sini.

Spot lain yang bisa dikunjungi untuk kuliner adalah Food Plaza. Tersedia aneka food stall dengan beragam menu seperti ayam geprek, nasi lemak, nasi kuning, nasi hainan, mie ayam, bakso, aneka gorengan dan lainnya. Kemudian tamu yang ingin berenang, juga tersedia swimming poll di atas bukit yang merupakan salah satu spot menarik untuk menikmati suasana senja dan ditemani dengan menu khas dari Element Restaurant by Petit Paris.

baca juga: WJRF 2023, Harmonisasi Seni dan Destinasi Wisata Tepi Sungai

“Kami juga punya The Nest untuk sensasi duduk di atas jaring di ketinggian tebing, hingga membuat sensasi tersendiri di wahana ini. Sedangkan spot The Swings merupakan ayunan dengan ketinggian 12 meter dan berada di bibir tebing yang wajib dicoba terutama untuk pengunjung yang bernyali tinggi. Terdapat 2 ayunan yaitu Single Swing dan Couple Swing,” kata Endang.

Tak kalah seru The Stairs by Natasha Skin Care. Ini adalah wahana tangga yang melayang di bibir tebing menghadap ke Samudera Hindia dengan pemandangan sunset terbaik di pantai selatan. Wahana persembahan dari Natasha Skin Care ini gratis dan hanya perlu menunjukkan bukti follow Instagram Natasha Skin Care dan Obelix Sea View. Atraksi tidak berhenti setelah matahari terbenam. Light Show juga tak kalah menarik. Pertunjukan cahaya dengan iringan musik pertama dan satu satunya di Yogyakarta yang diciptakan khusus hanya di Obelix Sea View

Untuk fasilitas umum terdapat mushola yang nyaman dengan harapan menjadikan ibadah tetap khusyuk saat sedang berwisata. Juga ada gift shop sehingga wisatawan dengan mudah bisa mendapatkan buah tangan untuk keluarga di rumah.

“Di sini pengunjung dapat membeli aneka produk seperti bakpia, kaos, dan lain sebagainya. Live band dipersembahkan untuk lebih menghangatkan suasana sore dan malam hari. Setiap hari tamu akan disuguhi dengan live music. Dan parkir zone kami cukup luas,” pungkas Endang. (suwarjono)

Komentar