Tahun Ajaran Baru, SMP Islam Al Azhar 66 Bantul Buka Dua Kelas Unggulan

Headline1, Pendidikan226 Dilihat

TERAS MALIOBORO NEWS – SMP Islam Al Azhar 66 Bantul membuka dua Kelas Unggulan pada tahun ajaran baru 2024/2025. Kelas unggulan tersebut adalah Informatic Creative Control and Thinking Skill (ICCT) dan Class Memorizing of the Holy Quran (CMHQ).

Dibukanya kelas unggulan di SMP Islam Al Azhar 66 Bantul sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan peluang kepada siswa untuk mengembangkan bakat, minat dan kemampuan,

Kelas ICCT dirancang untuk siswa yang tertarik dalam bidang teknologi dan informatika. Program ini fokus pada pengembangan keterampilan coding, desain, web, dan Internet of Things (IOT). Dengan adanya kelas ini, diharapkan siswa mampu mengikuti perkembangan teknologi yang pesat dan memiliki kemampuan kreatif serta berpikir kritis dalam memecahkan masalah.

Sekolah Islam Al Azhar akan Dirikan Pengelolaan Sampah Ramah Lingkungan

Sementara itu, kelas CMHQ ditujukan bagi siswa yang ingin memperdalam pemahaman dan hafalan Al-Qur’an. Program tahfiz ini menargetkan para lulusannya untuk dapat menghafal lima juz Al-Qur’an dalam jangka waktu tiga tahun. Melalui kelas ini, siswa tidak hanya diharapkan mampu menghafal Al-Qur’an dengan baik, tetapi juga memahami makna dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Plt. Kepala SMP Islam Al Azhar 66 Bantul, Indra Juharni MPd mengatakan bahwa pembukaan dua kelas unggulan ini merupakan bagian dari komitmen sekolah dalam mencetak generasi yang unggul, berakhlak mulia, dan berpengetahuan luas.

“Kami berharap dengan adanya program ICCT dan CMHQ, siswa dapat mengembangkan potensi mereka secara maksimal dan siap menghadapi tantangan masa depan,” ujarnya Indra Juharni dalam rilisnya, Sabtu (1 Juni 2024).

Gulirkan Program Haji Muda, Sekolah Islam Al Azhar Yogyakarta Jalin Kerjasama dengan Bank BPD DIY Syariah

Dengan adanya kelas ICCT dan CMHQ, SMP Islam Al Azhar 66 Bantul akan terus berinovasi dalam menciptakan lingkungan belajar yang dinamis dan inspiratif, sejalan dengan visi sekolah untuk membentuk generasi yang cerdas, berakhakul karimah, dan berwawasan global. ***

Komentar