Teknologi Fresh Foam dan FuelCell, Rahasia New Balance Untuk Kenyamanan

TerasMalioboroNews.Com–Di Indonesia, lari telah berkembang menjadi gaya hidup. Berlari menawarkan banyak manfaat, mencakup peningkatan kesejahteraan fisik dan mental, serta menjadi ajang untuk interaksi sosial.

Melihat hal ini, PT MAP Aktif Adiperkasa memperkenalkan empat koleksi terbaru New Balance yaitu, Fresh Foam X 1080v13, FuelCell Supercomp Elite v4, FuelCell Propell v4, dan Fresh Foam X More Trail V3.

Dilengkapi inovasi footwear technology terdepan, koleksi sepatu lari dari brand internasional yang telah berusia 100 tahun ini mampu memberi kenyamanan lebih, bagi pengguna sehari-hari, road runner pemula hingga race, dan trail runner.

“New Balance mengembangkan berbagai Footwear Technology seperti Fresh Foam dan FuelCell agar dapat memberikan pengalaman dan kombinasi sempurna antara kenyamanan, bantalan yang lembut, performa tahan lama, serta tampilan stylish. Oleh karena itu, keempat model ini selain nyaman digunakan untuk kegiatan berlari, juga menjadi pilihan terbaik untuk berbagai aktivitas lainnya dengan pemakaian sepanjang hari,” ujar Martina Harianda Mutis, General Manager Brand Marketing Sports MAP Active.

baca juga: Di Penghujung Tahun, New Balance Menggelar Event Lari di Jogja, Catat Tanggalnya

Berdasarkan Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) BPS 2021, sebanyak 41,54 persen responden menyatakan olahraga lari mengungguli olahraga lainnya. Lari memang memberikan banyak manfaat, terutama bagi kesehatan fisik dan mental. Selain itu, lari juga memberikan kesempatan untuk interaksi sosial serta aktualisasi diri mengejar prestasi.

Manfaat lari juga ikut dirasakan oleh Febby Rastanty seorang Health Conscious.

“Sebagai pemula, aku udah mendapatkan keuntungan dari berlari yang membuat tubuhku menjadi lebih fit, serta bentuk tubuh lebih ideal. Saat di Chicago Marathon aku berhasil menempuh jarak 42 km dengan waktu 4 jam 23 menit. Aku seneng banget. Ini karena aku menggunakan New Balance FuelCell Supercomp Elite v3 yang ringan dan midsole yang pas di kaki aku, sehingga lebih nyaman saat berlari,” ujar Febby.

Daniel Mananta dikenal sebagai Active Running Enthusiast juga menjatuhkan pilihannya pada New Balance FuelCell Supercomp Elite v3. “Saya baru saja menyelesaikan New York Marathon, dan sepatu ini memang benar-benar teruji “race worthy”. Saya sangat suka karena ringan dan materialnya breathable, jadi meski berlari jarak jauh, kaki tetap nyaman dan tidak gampang berkeringat,” tambah Daniel.

Dirancang dengan fokus ganda pada energy return dan bobot lebih ringan, New Balance FuelCell Supercomp Elite v3 dilengkapi sistem Energy Arc (karbon penuh) memungkinkan untuk berlari lebih jauh. Bahan bagian atas berupa rajutan membuatnya lebih breathable.

baca juga: Membludak, Ratusan Atlet Usia Dini Ramaikan “Liga Eagle New Star Competition”

New Balance FuelCell Propel v4 merupakan model favorit di antara pelari baru dan berpengalaman. Sepatu lari ini memiliki midsole FuelCell yang tebal dikombinasikan dengan pelat poliuretan elastomer termoplastik (TPU) untuk memberikan stabilitas, daya tahan, dan tenaga selama berlari, serta perlindungan terhadap benda keras di jalan. Bantalan cukup tebal memberikan pantulan di setiap langkah, sehingga membantu untuk menyimpan energi saat berlari.

Model lainnya Fresh Foam X 1080v13 menjadi salah satu koleksi paling dinanti para road runner. Hal ini dikarenakan, produk ini menjanjikan pengalaman lebih baik untuk semua karakter pelari, dengan kualitas bantalan lebih lembut (midsole), dan tampilannya lebih stylish secara keseluruhan. Didesain lebih ringan dari sebelumnya, model ini juga dilengkapi terobosan canggih dari New Balance Sports Research Lab yang meningkatkan kekuatan kaki bagian depan serta rocker yang disempurnakan saat transisi di antara langkah-langkah.

Transisi mulus dari bantalan di bawah kaki dengan pemetaan midsole terbaru yang memiliki aplikasi busa lebih banyak akan meningkatkan fleksibilitas pada titik-titik sempit. Teknologi ini membantu orang berlari dengan lebih efisien, stabil, dan nyaman.

Hal ini juga diungkapkan Triyaningsih yang berprofesi sebagai seorang National Athlete.

“Sebagai seorang atlet lari, pemilihan sepatu menjadi hal utama untuk mendukung performa saya. Saya memilih New Balance Fresh Foam X 1080v13, karena bantalannya yang lebih lembut, ringan, sangat nyaman digunakan untuk latihan, kompetisi lari jarak jauh, bahkan untuk sekadar beraktivitas sehari-hari,” ungkap Triyaningsih.

baca juga: 3000 Pelari Semarakkan  International Yogyakarta Marathon

Bagi para pecinta trail run, New Balance juga memperkenalkan Fresh Foam XTrail More v3 yang memberikan kombinasi sempurna antara kenyamanan, bantalan, dan breathability untuk menjaga kaki saat berlari di jalan setapak untuk latihan atau jalan bebatuan dan menanjak. Sepatu trail running ini dirancang agar tahan lama serta dilengkapi Toe Protect Fresh Foam X untuk memberikan kenyamanan dan perlindungan yang andal dari batu/kerikil.

Selain memperkenalkan koleksi sepatu lari terbaik, untuk mendukung budaya lari di Indonesia, New Balance mengajak berbagai komunitas lari lokal seperti RIOT Indonesia dan lainnya bersama New Balance Running Club (NBRC) untuk berkolaborasi dalam  program running bertema Run Your Way Town to Town di empat kota;  Surabaya (11-12 November 2023), Yogyakarta (25-26 November 2023), Bandung (1-2 Desember 2023), dan Jabodetabek, (9 Desember 2023) serta berpartisipasi di Planet Sports Run di bulan Desember 2023.

“Beragam inovasi footwear technology dan program running yang diciptakan New Balance menjadi komitmen untuk mendukung berbagai karakteristik lari yang sangat personal dan berbeda. Tentunya, kami juga ingin mengajak lebih banyak orang untuk bersemangat dalam menjalani gaya hidup yang lebih sehat,” tutup Martina. (Suwarjono)

Komentar