The Loks Top, Pameran Produk  Unggulan UMKM Kota Yogyakarta

Teras Malioboro News — Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM terus mendukung promosi produk UMKM salah satunya lewat Pameran The LoksTop atau Oleh-oleh Khas Jogja Memang Top, yang memasuki tahun ke-3 dan berlangsung selama dua hari pada 16 hingga 17 Mei 2024 berlokasi di Atrium Plaza Malioboro.

Kepala Dinas Perindustrian dan UKM Kota Yogyakarta, Tri Karyadi Riyanto Raharjo menyebut terdapat 32 UMKM yang terlibat dalam pameran tersebut. Di mana pada even The LoksTop ke-3 kali ini lebih didominasi oleh pelaku UKM Non Batik yang tergabung dalam Paguyuban Sri Tanjung.

“Paguyuban Sri Tanjung yang juga merupakan UMKM binaan kami, fokusnya pada produksi kain selain batik, yaitu kain jumputan. Selain itu ada juga UMKM kerajinan dan kuliner yang ikut meramaikan pameran ini. Diharapkan melalui pameran tersebut dapat meningkatkan kapasitas dalam upaya pengembangan UMKM di Kota Yogya,” sebutnya.

Baca Juga : Aplikasi Labamu  Tingkatkan Kemahiran Digital  Pelaku Usaha UMKM

Sementara itu salah satu pelaku UMKM yang juga pengrajin kain jumputan, Sri Rumayati mengungkapkan kegiatan pameran menjadi media penting untuk mempromosikan produk UMKM kepada masyarakat khususnya wisatawan.

“Pastinya harapan saya ya produknya bisa dikenal dan dibeli pengunjung, kemudian usahanya bisa berjalan terus dan semakin lancar. Kemudian kami dari para pengrajin juga memiliki cita-cita ke depan supaya Yogyakarta punya kain jumputan yang khas, sehingga bisa semakin menambah daya tarik kain jumputan di masyarakat luas,” ungkapnya

 

Komentar