The Soegenk Band Rilis Single  “ Berharap Kembali “

Teras Malioboro News –  Dunia musik tanah air terus  berkembang. Sebuah grup band baru tanah air yang menamakan diri “ The Soegenk “ hadir  diblantika music pop tanah air.

The Soegenk dibentuk sebagai perwujudan rasa rindu dan keinginan bernostalgia semasa kuliah. Lima personil band dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah tersebut ialah Andi Raja (Keyboard/Midi),  Fauzan Amir Maulana (Gitar), Fernando Dayano Gohong (Bass Gitar), Goklas Situmorang (Vokal), dan Reza Rasenda (Drum).

The Soegenk  terbentuk sejak 21 April 2021  dan kali ini   single perdana “Berharap Kembali” .  telah bisa dilihat di channel Youtube dan platform musik digital mereka.

Alternative Pop pada akhirnya dipilih The Soegenk karena masing-masing personil memiliki selera nada dari berbagai genre.

“Kami mencoba menggabungkan elemen-elemen pop dengan pengaruh alternatif. Karena musik alternatif pop memiliki melodi yang mudah diingat, irama yang digerakkan oleh gitar, dan lirik yang lebih reflektif daripada musik pop mainstream,”ujar Reza saat diwawancarai (11/7/23).

Baca Juga : Tren Musik Masa Depan, Genre Indie dan Lokal Berjaya,

Reza Rasenda mengatakan apabila mereka awalnya berkumpul dan jamming dengan lagu-lagu pop punk masa kuliah.

“Kami semua berlima berkumpul dan kuliah di kota yang sama, yaitu Jogja. Jogja cukup dekat dengan kami. Bahkan nama band The Soegenk pun diambil dari nama Jawa teman SMP. Seru aja, sangat identik dan unik kalua didengerin dan jadi nama band,”ujar Reza.

Reza  turut mengungkapkan The Soegenk  merilis single berjudul “Berharap Kembali” yang menceritakan tentang rasa rindu dengan sahabat, pasangan, orang tua, dan lainnya. Lagu tersebut diciptakan saat mereka merantau untuk kuliah saat itu.

“Jadi ada sepercik kerinduan dengan masa-masa perantauan. Di mana kami melewati suka duka perantauan. Ada rindu untuk Jogja,”pungkas owner Bagerich Font tersebut. (*/cha )

Komentar