Travel Dialog Dinas Pariwisata Sleman Ke Bekasi Sesuai Target

Teras Malioboro News , Bekasi – Destinasi wisata di Yogyakarta termasuk Sleman sudah menjadi pilihan utama bagi sekolah-sekolah di Kabupaten dan Kota Bekasi Jawa Barat. Pasalnya hampir semua sekolah dari tingkatan SD, SMP, SMA/K telah memiliki program rutin berwisata ke berbagai destinasi di Yogyakarta, termasuk Sleman.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Kus Endarto, SE M.Ec.Dev menyampaikan bahwa Tim Promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman  selama  melaksanakan kegiatan  Travel Dialog  Kamis (2/3/2023 )  mengunjungi  dua lokasi yakni Kabupaten  Bekasi dan Kota Bekasi.

Lokasi pertama dilaksanakan di Hotel Grand Cikarang Kabupaten Bekasi dengan peserta 80 orang Kepala Sekolah SMP SMA/K serta Dinas Pariwisata dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, sedangkan lokasi kedua di Graha Hartika Kota Bekasi dengan peserta 50 orang dari biro perjalanan wisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Dinas Pendidikan Kota Bekasi.

” Penyelenggaraan travel dialog yang melibatkan Kepala Sekolah SMP, SMA/K di Kabupaten Bekasi dan komunitas travel agent dan pelaku pariwisata di Kota Bekasi hasilnya sesuai target dan memuaskan. Hal tersebut dilihat dari antusiasme para peserta terhadap materi yang disampaikan. ” ujar Kus Endarto  dalam rilis yang diterima redaksi  Kamis (3/3/2023 ).

Baca Juga : Wujudkan Pariwisata Berkualitas, GIPI DIY Dorong Penguatan Peran Media Massa

Dilaporkan Kus Endarto, kegiatan  Travel Dialog sesi pertama dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Drs. H. Ian Prayitna, M.Si dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Dr. H. Carwinda, M.Si. Sedangkan sesi kedua dihadiri oleh Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi Ir. Hj. Masriwati, M.Si

Sementara itu, Kepala Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Dr. H. Carwinda, M.Si.bagi kalangan dunia pendidikan di Kabupaten Bekasi, Yogyakarta termasuk Sleman dikesankan “ngangeni”, karena menawarkan potensi budaya dan pariwisata yang unik dan menjadi ajang edukasi bagi siswa-siswa sekolah. Sehingga tidak mengherankan jika Yogyakarta menjadi salah satu pilihan utama program tour ke luar daerah bagi sekolah-sekolah.

Baca Juga : Cycling For Equality , Bersepeda Bersama Jelajahi Jogja

Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Drs. H. Ian Prayitna, M.Si menyampaikan apresiasinya  terhadap program promosi pariwisata Kabupaten Sleman di Bekasi yang dinilai cukup terorganisasi dengan baik.

Ditegaskannya, Kota Bekasi tidak memiliki potensi wisata alam dan budaya yang signifikan. Hal tersebut dikarenakan Kota Bekasi merupakan kawasan industri.

Yang dikembangkan di Kota Bekasi adalah wisata belanja dan pengembangan ekonomi kreatif dari pemanfaatan daur ulang sampah menjadi produk-produk cinderamata.

Oleh karena itu, melalui kegiatan ini pihaknya berharap dapat terjalin sinergi dan kerjasama promosi pariwisata antara Sleman dan Bekasi. (*)

 

Komentar