Unik, 3 Pasang Pengantin Menikah Di Kolam Ikan Dengan Mahar 2 Kg Cabai

Teras Malioboro News – Sebanyak 3  pasang pengantin  di Bantul  Selasa (21/11/2023) menjalani pernikahan secara unik. Para pengantin melakukan pernikahan di kolam ikan terapi  dengan mahar cabai 2 kg, cincin 2 gram dan alat sholat  ditambah dengan bingkisan bebek  goreng utuh sambal kemangi,

Pernikahan bertajuk “  Nikah Bareng Pemilu Damai “ ini digagas oleh Forum Taaruf Indonesia yang sudah  ratusa kali menggelar konsep pernikahan unik dan berhasil menikahkan ribuan pasang pengantin. Karena itu, pernikahan yang berlangsung di Joglo Khasanah Jalan Wonosari KM 7,5 tersebut menarik perhatian masyarakat serta pemakai jalan.

Prosesi sederhana tetapi meriah ini diawali dengan arak-arakan kirab 3 pasangan pengantin membawa poster Pemilu Damai dengan gambar Capres – Cawapres danPoster Bertuliskan “ Free Palestine “. Kirab berawal dari  Jalan. Wonosari  menuju Joglo Khasanah dengan tema busana asal capres diiringi lagu Padamu Negeri dan gending Jawa .

Nampak pengantin melambaikan tangan dan menebar senyumannya di sepanjang Jalan. Wonosari sehingga menarik para pengguna jalan yang melintas . Cucuk lampah dikomandani oleh  bergodo prajurit dan  diiringi oleh para perias dari  yang mengenakan busana bernuansa pendukung capres dan cawapres.

Baca Juga : Unik,  7 Pasang  Pengantin Menikah  Diatas Forklift. Maharnya Beras  25 kg

Ketua FORTAIS Indonesia sekaligus panitia pelaksana RM. H. Ryan Budi Nuryanto, SE yang mengatakan bahwa konsep pernikahan unik ini dimaksudkan sebagai niat warga masyarakat  untuk mensukseskan Pemilu Damai serta mengusung pesan kemerdekaan untuk Palestina. Selain itu, pernikahan ini mengajak masyarakat untuk senantiasa bersatu dan bergotong royong  serta  menghargai perbedaan.

“ Dengan perbedaan yang ada ini sebagai perekat Persatuan Bangsa berlandaskan budaya dan kearifan lokal daerah dari masing peserta, sehingga nantinya pernikahan ini membawa misi: religi, budaya, sosial, kebangsaan dan destinasi kuliner serta turut menyukseskan Pemilu 2024 dengan aman dan damai. “ ujar Ryan dalam rilis media yang diterima redaksi Selasa (21/11/2023) malam.

Mengenai tempat ijab qabul yang dilangsungkan di kolam ikan terapi, menurut Ryan,  hal tersebut  mengandung filosofi  agar  dalam pemilu dan pernikahan harapannya akan mendapatkan kesenangan/kebahagiaan dan kesehatan .

Baca Juga : 5 Pasang Pengantin Di Purworejo Menikah Dengan Mahar Sepiring Sate

Sedangkan mahar cabai dan uborampe lainnya seperti ada beras, garam, kecap mempunyai makna bahwa baik di pemilu dan pernikahan di setiap perjalanannya akan melewati manis, asin dan pedes dilalui dengan bersemangat dan selalu bersama, Dimana tampah sebagai tempat mahar mengandung arti bahwa sebagai penyaring nilai kebajikan.

Terhadap proses pernikahan unik ini ,  pasangan pengantin asal Sewon Bantul Rossa dan Ardiyanto mengaku senang karena dengan acara ini dia bisa menikah dengan konsep yang unik juga turut mengajak serta bagi generasi Z dan generasi Milenial untuk berpartisipasi aktif dalam pemilu besok.

Sementara itu, pasangan Diana dan Nugroho  mengaku bahwa dirinya sudah lama punya keinginan untuk  ikut acara nikah bareng , namun belum bertemu jodoh yang tepat. Namun, keinginannya itu akhirnya terkabul  sehingga kali ini dirinya dapat ikut serta dalam pernikahan unik ini.   (*/SDs )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *