Unsoed Purwokerto Jalin Kerjasama Dengan Undana Kupang.

Headline1, Pendidikan341 Dilihat

Teras Malioboro News, Purwokerto – Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto dan Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang menjalin kerjasama bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)..

Nota kesepahaman antara dua perguruan tinggi tersebut ditandatangani Rektor Unsoed Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc. Agr., IPU dan Rektor Undana Prof Dr drh Maxs U.E Sanam, M.Sc, di Ruang Rektorat Unsoed, Jumat (29/12/2023).

Baca Juga : Mahasiswa Unsoed Kaji Kesuksesan Budidaya Durian

Ikut menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman itu, jajaran Wakil Rektor Unsoed bersama para dekan dan kepala lembaga di lingkungan Unsoed, dan jajaran Wakil Rektor dan pejabat Undana beserta staf.

“Kami menyambut baik kerjasama ini. Semoga ke depannya, Unsoed dan Undana semakin bersinergi, maju dan berkembang,” harap Rektor Akhmad Sodiq dalam sambutannya.

Rektor Akhmad Sodiq menginformasikan, saat ini Unsoed telah membuka Program Pendidikan Dokter Spesialis (PDDS), untuk spesialis Obstetri dan Ginekologi (Obsgin), Bedah dan Syaraf. Sehubungan dengan hal tersebut  Undana bisa mengirimkan dosen maupun alumninya untuk ambil PDDS di Unsoed.

” Kami siap memfasilitasi dan bersinergi. Sebaliknya, kami juga siap mengirimkan dosen maupun mahasiswa ke Undana, untuk belajar berbagai keunggulan yang dimiliki Undana,” ujar Rektor Achmad Sodiq.

Tukar cendera mata. Rektor Unsoed Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc. Agr., IPU (kiri) dan sebelah kanan Rektor Undana Prof Dr drh Maxs U.E Sanam, M.Sc.

Baca Juga : Unsoed Kembali Kukuhkan 5 Guru Besar Baru

Sementara itu Rektor Undana Maxs U.E Sanam merasa terhormat bisa bekerjasama dengan Unsoed. Kerjasama ini akan semakin memperkuat kegiatan akademik di Undana yang selama ini unggul  dalam  bidang peternakan. Selain kerjasama ini nantinya  masih dapat ditindak lanjuti dengan kerjasama  bidang lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, ada dialog antara undangan yang hadir dengan pimpinan kedua perguruan tinggi tersebut. Berbagai hal terungkap, antara lain Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), pertukaran mahasiswa,penyelenggaran seminar maupun workshop yang melibatkan Unsoed-Undana, pertukaran dosen, Kuliah Kerja Nyata (KKN), penelitian bersama, penulisan jurnal terindeks Scopus, dan sebagainya.

Menanggapi berbagai hal tersebut, baik Rektor Achmad Sodiq maupun Rektor Undana Maxs UE Sanam siap menindaklanjutinya untuk kemajuan bersama. (*/prasetiyo )

Komentar