Viral, Warga Ramai-ramai di Berbagai Daerah Gotong Royong Sablon Kaus Ganjar-Mahfud Secara Mandiri

Politik183 Dilihat

TerasMalioboroNews-Dukungan masyarakat akar rumput kepada pasangan capres-cawapres 2024, Ganjar Pranowo – Mahfud terus mengalir. Masyarakat di berbagai daerah secara swadaya mencetak kaus sablon begambar Ganjar-Mahfud.

Hal itu menjadi simbol dukungan sekaligus perlawanan masyarakat terhadap upaya pemunduran demokrasi. Aktivitas masyarakat itu terekam dalam video amatir yang dibagikan warganet di berbagai akun media sosial.

Misalnya, akun @aan_muba di Twitter-X. Akun centang biru ini membagikan video aktivitas warga di Cipondoh, Tangerang, Banten, yang secara swadaya datang ke tempat tukang sablon untuk menyablon kaus mereka dengan gambar Ganjar-Mahfud.

“Warga Cipondoh, Tangerang, Banten hari ini menunjukkan dukungannya secara konkret dengan membuat sendiri kaos Ganjar Mahfud secara swadaya dengan menyablon kaos kaos bekas mereka. “PILIHAN KAMI TETAP GANJAR-MAHFUD NO 3” Ganjar Mahfud M3nang,” tulis Aan, Selasa (21/11/2023).

Dalam video berdurasi 38 detik tersebut, tampak sejumlah orang datang ke tempat sablon membawa kaus bekas. Mereka menyablonkan kaus mereka dengan tulisan ‘PILIHAN KAMI TETAP GANJAR-MAHFUD NO 3’.

Sementara akun @RenaHoston178 membagikan video kegiatan serupa yang dilakukan oleh warga di Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Dalam keterangan yang tertulis di video, kegiatan tersebut berlangsung pada Rabu (22/11//2023) kemarin.

“Gambarnya Keren. Komunitas jasa sablon kaos di Kelurahan Genuk, Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang, dihampiri para warga yang ingin menyablon kaosnya dengan gambar Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai capres-cawapres pilihan mereka. Antusias nampak dalam ekspresi mereka yang merasa senang dengan hasil memuaskan dan bagus. Desain yang dipasang dalam kaos pun nampak beda karena mengikuti trend terkini versi AI, hal tersebut menggambarkan pula bahwa calon pemimpin dukungan mereka adalah pemimpin yang mengikuti trend dan bisa menyesuaikan zaman dalam mengayomi rakyat Indonesia,” tulis pemilik akun yang memiliki lebih dari 20 ribu pengikut ini.

Dalam video yang diunggah Rena, tampak sejumlah perempuan membawa kaus bekas mereka ke tempat jasa sablon. Kaus bekas yang mereka bawa tersebut kemudian disablon dengan gambar pasangan Ganjar-Mahfud.
Video warga yang sedang menyablon kaus bekas dengan gambar Ganjar dan Mahfud MD tersebut kini ramai-ramai dibagikan warganet di twitter.

Sebelumnya, di berbagai daerah muncul gerakan sedekah lahan pribadi untuk dipasangi baliho Ganjar-Mahfud MD. Gerakan menawarkan lahan dan rumah pribadi untuk dipasangi baliho atau banner Ganjar-Mahfud tersebut muncul setelah adanya tindakan represif aparat yang melakukan pencopotan baliho dan banner Ganjar di sejumlah daerah. (*)

Komentar