Wayang Jogja Night Carnival # 8 Tayang Live  Via  Youtube . 

8000 Tiket Ludes Terjual.

Headline1, Wisata73 Dilihat

Teras Malioboro News – Ada yang berbeda dalam pertunjukan  Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) #8 yang akan digelar pada Sabtu (7/9/2023) dikawasan Tugu Jogja  Jika tahun sebelumnya tayangan ini bisa dinikmati Masyarakat secara gratis, tahun ini   pertunjukan tersebut bersifat ber-bayar.

Oleh karena itu, Masyarakat yang  hendak menyaksikan pertunjukan secara langsung  terlebih dulu wajib membeli tiket kepada panitia. Berdasarkan catatan panitia, sampai hari ini sudah lebih dari 8000  tiket terjual.

Baca Juga : Wujudkan Pariwisata Berkualitas, GIPI DIY Dorong Penguatan Peran Media Massa

Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) #8 mengangkat lakon ‘Pandawa Mahabhiseka’  merupakat cuplikan cerita carangan dalam Mahabharata  dan seperti tahun sebelumnya, pagelaran ini masih memadukan 4 hal yang menjadi ciri khas WJNC yakni wayang, Tugu, vehicle (pawai) dan malam hari.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Wahyu Hendratmoko mengatakan tiket tribun WJNC#8 ini dijual secara online yang sudah berlangsung sejak 26 September hingga 6 Oktober 2023 . Penjualan tiket dikelola oleh Badan Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta (BP2KY) dengan laman bit.ly/tiketwjnc8. 

“Antusias warga dan wisatawan ternyata sangat luar biasa. Ternyata pertunjukan WJNC yang setiap tahunnya diselenggarakan ini memiliki banyak penggemar. Bahkan dari 10 tribun, 8000 tiket sudah habis terjual,”ujar Wahyu kepada sejumlah awak media di Balaikota , beberapa hari lalu.

Baca Juga : BPD DIY Kembali Gelar Malioboro Run 2023.

Mengingat antusiasme Masyarakat  dalam menyaksikan  pertunjukan ini sangat tinggi Wahyu menghimbau  agar  masyarakat  hadir lebih awal. Selain, mendapatkan spot nyaman melihat WJNC #8, juga membantu panitia dalam mengatur transportasi agar lebih teratur dan tertib. Sehingga penyelenggaraan WJNC tahun ini berjalan dengan lancar.

Ditegaskan Wahyu,   mengingat jumlah tiket sangat terbatas  maka bagi masyarakat yang tidak dapat  hadir secara langsung dapat menyaksikan  pertunjukan istimewa ini melalui tayangan youtube di kanal : @Pemkot Jogja dan @Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta.

Untuk keperluan tersebut, panitia telah menyiapkan sejumlah kamera video yang dipasang di berbagai sudut dan dilengkapi dengan drone yang akan menyajikan tayangan kemeriahan dari udara.  (*/SDs )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *