Zona Sea Life Secara Resmi Hadir di Taman Pintar Yogyakarta

Teras Malioboro News —  Lautan merupakan salah satu kenampakan alam perairan di Indonesia. Sekitar 60%-70% luas wilayah Indonesia adalah laut dan perairan. Sisi Selatan Yogyakarta yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia memiliki banyak pantai yang menjadi tujuan wisata masyarakat.

Taman Pintar bekerjasama dengan PT. CitraDimensi Arthali (master brand CEDEA) meluncurkan Zona “Sea Life” di Lantai 2 Gedung Kotak Taman Pintar untuk memberikan edukasi tentang kehidupan dalam laut serta pentingnya menjaga kelestarian perairan Indonesia.

Karmila selaku Kepala Seksi Kerjasama dan Pemasaran menjelaskan, Zona Sea Life sebelumnya  Zona  sempat dibuka untuk umum pada masa libur Idul Fitri bulan April lalu. Kemudian, Kamis (31/8/2023) secara resmi diluncurkan di Phytagoras Hall Taman Pintar .

” Wahana ini kamu buka kembali, mengingat tingginya animo pengunjung untuk melihat wahana ini. ”: ujar Kamila dalam rilis media yang diterima redaksi Selasa (29/8/2023).

Baca Juga : Gerhana Matahari Sebagian Melintas Di Yogyakarta

Selanjutnya Karmila menambahkan, dalam peluncuran ini dihadiri Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo, Kepala Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kota Yogyakarta, Yetti  Martanti, dan President Director PT. CitraDimensi Arthali, Eddy Surya.

Zona “Sea Life” berisi pengetahuan akan empat zona kedalaman laut yaitu Trenches – Abyssal Zone, Midnight Zone, Twilight Zone, dan Sunlight Zone.

Secara mendalam, pengunjung akan dibawa dalam alur kedalaman laut, mempelajari perubahan-perubahan kondisi laut, dari segi kualitas masuknya cahaya, hingga memperkenalkan jenis-jenis hewan laut yang dapat ditemukan ditiap zonanya.

Dilengkapi dengan interactive panel dan projected screen, pengunjung akan didampingi pemandu untuk mewarnai gambar pada kertas yang disediakan dan hasilnya akan terproyeksikan pada wall screen.

Zona ini diharapkan mampu memperkaya ilmu pengetahuan yang ada di Taman Pintar serta meningkatkan motivasi dan minat masyarakat untuk mempelajari ilmu oseanografi dan bidang kelautan/perairan Indonesia. (*/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *