Zulhas : Dukungan  Capres PAN, Tunggu   Hasil Rapat Partai.

Headline1, Politik84 Dilihat

Teras Malioboro News  – Ketua PAN Zulkifli Hasan  kembali menegaskan perlu adanya pertemuan kembali antar anggota koalisi dengan Presiden guna membicarakan mengenai kelanjutan arah koalisi paska Ganjar ditetapkan sebagai bakal calon presiden (bacapres) oleh Partai PDIP. Hal itu guna menegaskan komitmen parpol anggota koalisi pro pemerintah  serta menyusun strategi lanjutan. Pertemuan politik tersebut dapat dikemas secara formal maupun informal.

“ Pelu juga ada silaturahmi Lebaran sekaligus menegaskan komitmen kebangsaan,  agar bangsa Indonesia ini  bisa meletakkan pondasi yang kokoh  untuk melanjutkan pembangunan bagi Indonesia maju tahun 2045 “ ujar Zulhas kepada sejumlah awak media usai acara Pasar Murah di Kalurahan Maguwoharjo, Sleman Sabtu (29/4/2023).

Baca Juga Ganjar Pranowo Resmi Ditunjuk Jadi Capres PDIP

Ditambahkan Zulhas,  setelah melakukan pertemuan ini nanti  parpol-parpol anggota koalisi akan mengambil keputusan politik mengenai capres yang akan didukungnya.  Sebab, seperti diketahui,  sekarang ini sudah ada 3 capres yang hampir  pasti akan maju dalam Pilpres 2024 yaitu Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subiyanto .

“ Kami kemarin sudah lapor Pak Presiden agar Koalisi Pemerintah  ngumpul untuk  ngopi barenglah istilahnya.  Jadi kita tunggu saja “ tegas Zulhas.

Baca Juga :Jelang Tahun Politik 2024, Banser NU Perkuat Barisan dan Satu Komando

Perihal adanya kemungkinan PAN mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 seperti halnya PPP  atau justru mendukung Capres lainnya, Zulhas kembali menyatakan bahwa hal tersebut tergantung  keputusan rapat partai yang  dalam  waktu dekat akan segera digelar.

“ Apapun nantinya keputusan partai akan kita hormati. “ ujar Zulhas.

Seperti diketahui, paska PDIP memutuskan  Ganjar  Pranowo sebagai Capres,  tak berselang lama PPP juga mengumumkan dukungannya terhadap Ganjar  Pranowo sebagai Calon Presiden. Meski demikian, Zulhas menegaskan , meskipun parpol tersebut berada dalam koalisi yang sama namun masing-masing parpol mempunyai keputusan yang independen. (*/SDs )

Komentar