Anies  : Jogja Kota Penyelamat Republik . Kita Harus Menang !

Headline1, Politik967 Dilihat

Teras Malioboro News.com —  Capres 01 Anies Rasyid Baswedan mengatakan bahwa Jogja selalu menjadi Kota  yang menyelamatkan republik.  Hal tersebut sudah dilakukan sejak jaman Sri Sultan HB IX yang selalu berjuang demi NKRI. Untuk itu, Anies menantang pendukungnya agar mampu menjadi garda terdepan  untuk menyelamatkan Indonesia  dan berjuang bersama dalam gerbong perubahan.

“  Kita tak ingin  Indonesia menjadi negara kekuasaan. Kita ingin menjadi negara hukum. Karena itu, kita harus menang. “ ujar Anies dihadapan ribuan pendukungnya yang ahdir dalam Kampanye Akbar yang berlangsung di Lapangan Jambidan, Bantul ,  Selasa (23/1/2024) .

Selanjutnya Anies meminta agar para pendukungnya mengajak keluarga, tetangga dan semua orang untuk memilih pasangan nomor 01 pada Pemilihan Presiden 14 Februari mendatang.  Untuk itu,  Anies meyakini di Jogja akan terjadi gerakan yang luar biasa untuk kemenangan  perubahan. Oleh karena itu, jika kemudian ada tawaran untuk berubah pilihan, dia berpesan agar menolaknya.  Sebab, para pendukungnya adalah para pejuang perubahan, bukan orang-orang bayaran.

Baca Juga : KPU DIY Matangkan Ketentuan Jadwal Kampanye Pemilu 2024

Anies menegaskan , korupsi  yang selama ini terjadi di Indonesia harus diberantas sampai ke akar-akarnya, karena korupsi ini telah memiskinkan rakyat Indonesia dan membuat pembangunan tidak bisa tuntas, karena dananya  disedot ke orang-orang yang tidak seharusnya.

Namun  Anies mengingatkan bahwa perjuangan mencapai perubahan bukan hal yang mudah. Sebab, ada pihak-pihak yang  selalu berusaha untuk menghentikan upaya tersebut dan hal itu sudah terlihat secara nyata.

Anies Baswedan bernyanyi bersama Bupati Bantul Adul Halim Muslih dan para pendukungnya.

Baca Juga : Ribuan Pengawas TPS  Se Kota Yogyakarta  Siap Kawal Pemilu 2024

“ Kita mau bikin acara saja , tempatnya di gonta-ganti.  Oleh karena itu ini sebuah tantangan. Namun, seberat-beratnya tantangan yang kami hadapi, masih berat tantangan yang dihadapi keluarga Indonesia. “ ujar Anies yang disambut dengan tepuk tangan hadirin.

Usai melakukan kampanye  terbuka di  Lapangan Jambidan, Bantul, Anies dijadwalkan  untuk menghadiri dua cara lain yaitu kegiatan  dialog tertutup di  Kantor PP Muhammadiyah Gedong Kuning Yogyakarta serta  acara diskusi terbatas Desak Anies Pendidikan . (*/Sulist Ds )