Bolehkah Olahraga Ketika Berpuasa ?

Headline1, Video64 Dilihat

 

Teras Malioboro News — Banyak orang yang menhentikan kebiasaan berolah raga saat menjalankan puasa. Padahal, berolahraga dapat memberikan manfaat kesehatan yang besar selama berpuasa.

Beberapa manfaat dari olahraga ketika berpuasa antara lain: dapat membantu meningkatkan kapasitas paru-paru dan kesehatan jantung Anda.Selain itu,olahraga dapat membantu meningkatkan kekuatan dan daya tahan tubuh Anda, yang dapat membantu Anda bertahan saat  puasa selama berjam-jam.

Baca Juga : AXA Mandiri Luncurkan Asuransi Mandiri Secure CritiCare yang Berlimpah Manfaat  

Namun, penting untuk diingat bahwa olahraga ketika berpuasa harus dilakukan dengan hati-hati. Jangan terlalu memaksakan diri melakukan olahraga yang berat dan terlalu menguras cairan tubuh. Pilihlan jenis olahraga ringan seperti jogging, yoga atau jalan santai.

Jika cuaca sedang panas lakukan olah raga ditempat teduh seperti dibawah pohon rindang , di dalam rumah atau waktu sore hari.

Selain itu, saat berbuka atau sahur pastikan untuk menjaga asupan makanan dan cairan yang tepat, agar anda tidak merasa lemas.

Jika anda mempunyai waktu yang cukup, sangat dianjurkan, untuk selalu konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi Anda sebelum memulai program olahraga selama berpuasa. (*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar