Cornelia n Co dan Komunitas ICE Berbagi Tips  Membuat Lilin Dari Minyak Bekas

Rangkaian Peringatan Hari Gagal Ginjal Sedunia

Jogja Raya90 Dilihat

Teras Malioboro News – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Gagal Ginjal Sedunia, atau World Kidney Day, Cornellia & Co bekerjasama dengan I Can Enterprise (ICE) mengadakan kegiatan berupa Kreasi Lilin dari minyak bekas & Workshop Foto Produk  di Daheim Kaffee Jl. Pandega Marta No.39, Manggung, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281.

Adapun rangkaian acara berupa  kreasi lilin dari minyak bekas yang dipandu oleh Agung Nugroho, S. Sos Ketua Pengelola Desa Wisata Ngestirejo serta workshop Foto Produk oleh Garry Novendra  yang merupakan owner Hexa Kamera..

Dalam sharingnya Agung menyampaikan , masih banyak orang yang belum teredukasi tentang bahaya minyak bekas disertai cara untuk mengolahnya.

“Minyak bekas kalau dibiarkan sangat mengganggu dan kalau dibuang akan mencemari lingkungan, jadi lebih baik diolah menjadi kerajinan cantik seperti lilin aromateraphy atau kerajinan lainnya”.  ujar Agung dihadapan para peserta .

Workshop Pemotretan Dengan Kameran Ponsel

Agung menjelaskan, cara pembuatan lilin aromaterapy ini  sangat simple dengan menggunakan bahan-bahan yang tersedia di rumah. Oleh karena itu, selain ramah lingkungan pembuatan  kerajinan lilin ini juga  merupakan upaya mengolah limbah menjadi produk bernilai ekonomi.

Usai workshop pembuatan  lilin aromateraphy,  kegiatan dilanjutkan dengan  workshop foto produk menggunakan HP/kamera ponsel.

Contoh Foto Produk Dengan Kamera Ponsel

Disela acara juga dilakukan penyerahan donasi dari Cornellia & Co  yang diwakili oleh Dr. Ayu Helena Cornellia selaku owner dari Cornellia & Co kepada I Can Enterprise (ICE). 

Pada kesempatan tersebut Ayu menuturkan ,kegiatan ini merupakan upaya untuk memberikan dukungan maupun semangat kepada penyintas gagal ginjal. Selanjutnya penyerahan donasi yang disampaikan oleh Ave Production yang dilakukan oleh Alfredo selaku ownernya langsung dari AVe Production.

Penyerahan Cindera Mata Dari Ave Production Kepada Komunitas ICE

Sementara itu, Founder I Can Enterprise (ICE), Listi Budiharjo menyampaikan bahwa dirinya merasa  senang dapat berkolaborasi bersama Cornellia & Co dalam kegiatan hari ini.

Listi berharapan, kegiatan ini  dapat memberikan support dan semangat untuk para penyintas gagal ginjal dalam membangun bisnisnya serta memberikan pengetahuan kepada masyarakat agar dapat menjaga kesehatan ginjal dan selalu melakukan gaya hidup sehat.  (*/SDs )

Komentar