Dukung Kemenangan Prabowo-Gibran Satu Putaran, Sahabat PaGi Dideklarasikan di Jogja

Politik194 Dilihat

TerasMalioboroNews-Relawan lintas komunitas dan profesi menggelar deklarasi Sahabat PaGi untuk mendukung calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Degolan, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman, Jumat (10/11/2023)

“Deklarasi Sahabat PaGi [Prabowo-Gibran] di Jogja merupakan deklarasi awal. Perdana. Ini menjadi titik tumpu deklarasi ke seluruh Indonesia. Setelah ini di Solo, Lampung, Medan, Kendari dan 37 provinsi lainnya,” kata Ketua Umum Sahabat PaGi Olsu Babay di sela kegiatan.

Deklarasi yang digelar pada 10 November, lanjut Olsu, memiliki makna yang sangat istimewa karena bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan. Dia mengajak para relawan untuk menjadi pahlawan masa kini dengan mendukung dan memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

“Dalam semangat Hari Pahlawan, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Mba Sofi, Mas Gibran Rabuming Raka, Mas Kaesang Pangarep, Mba Erina Gudono, seluruh dewan penasehat, dan khususnya kepada Pak Prabowo yang telah memberikan dukungan dan bimbingan yang berharga,” katanya.

Olsu memaparkan alasan mendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. Menurutnya, pasangan ini dinilai tepat untuk memimpin Indonesia ke masa yang lebih baik lagi. Pasangan Prabowo-Gibran juga dinilai cocok untuk melanjutkan program yang sudah dibangun oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Perlu dicatat bahwa program-program Prabowo-Gibran memiliki titik tumpu pada keberlanjutan dan penyempurnaan. Dia mengakui kesuksesan program-program yang telah dilaksanakan oleh Presiden Jokowi selama dua periode. Survei terkini tahun 2023 menunjukkan tingkat kepuasan terhadap kinerja Pak Jokowi mencapai 81%.

“Kinerja pak Jokowi selama ini membuat kami optimis mendukung pasangan Prabowo-Gibran ini. Kami melihat keduanya bisa melanjutkan program yang sudah ditata pak Jokowi,” katanya.

Dia optimis bahwa 81% orang yang puas dengan Jokowi juga akan menerima program-program keberlanjutan yang dicanangkan oleh Prabowo-Gibran. Hal ini memperkuat keyakinan Sahabat PaGi bahwa Prabowo-Gibran akan memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran saja.

“Kami percaya Prabowo Gibran mampu meraih kemenangan yang gemilang. Prabowo-Gibran memiliki visi yang kuat untuk memajukan negara ini, dan kami siap bekerja keras untuk mewujudkan visi tersebut,” katanya.

Susunan Kepengurusan

Struktur dan susunan kepengurusan Pimpinan Nasional Relawan Sahabat PaGi Prabowo-Gibran sudah terbentuk. Duduk di struktur Penasehat Relawan Sahabat PaGi masing-masing Sofiatun Gudono, Gibran Rakabuming Raka, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Adapun Ketua Umum Sahabat PaGi dipegang oleh Olsu Babay bersama Ketua I Erwin Eka Kurniawan dan Ketua II Nadia Gudono, Sekretaris Jenderal Zuhdi Mamduhi dan Bendahara Siti Solikah.

Penasehat Sahabat PaGi, Sofiatun Gudono yang turut hadir pada deklarasi tersebut mengatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran bertujuan untuk melanjutkan kinerja Presiden Jokowi. Salah satunya, kata Sofi, adalah mewudukan kedaulatan pangan di Indonesia.

“Karena lahan pertanian di Jawa sudah banyak yang beralih fungsi, maka perlu membangun kedaulatan pangan di luar Jawa. Dan ini kami yakin bisa dilanjutkan oleh Prabowo-Gibran,” kata Sofi.

Komentar