Healing Ala Ar-Raudhoh, Bareng Habib Novel Perbanyak Dzikir

TerasMalioboroNews.com–Majelis dan Ponpes Ar-Raudhah Solo akan melaksanakan program Santri Weekend. Kegiatan yang rencananya berlangsung  13-15 Januari 2023 ini, merupakan Santri Weekend special edition, karena mengambil tema: “Serasa Bersama Rasulullah”.

“Yang mau merasakan suasana nyantri yang menyenangkan mengenyangkan dan gratis. Ikutilah Santri Weekend Ar-Raudhah,” ujar Habib Novel bin Muhammad bin Ahmad bin Abbdurrahman Alaydrus, sebagaimana rilis yang dikirimkan tim media, Rabu (11/1/2023) malam.

Habib Novel bin Muhammad bin Alaydrus, selaku pengasuh majelis, menyatakan, bahwa Santri Weekend ini memberi kesempatan bagi siapapun, yang ingin merasakan atmosfir mondok tanpa mengganggu rutinitas harian seperti bekerja atau ngampus.

“Santri Weekend ini untuk bersenang-senang dan bergembira. Kegiatan dilakukan sejak Jumat sore hingga Minggu siang. Pesertanya siapapun boleh. Tapi minimal umurnya 17 tahun, dan gratis tidak dipungut biaya apapun,” Habib menjelaskan.

“Raudhah sudah menyiapkan asrama untuk santri yang datang, kamar lengkap dengan tempat tidur, bantal, kasur, serta kamar mandi yang jumlahnya memadai. Untuk kebutuhan makan dan minum tidak usah khawatir. Makanan dibagikan 3 kali sehari, snack pagi dan sore, serta disediakan kopi, teh, dan air mineral,” Habib Novel menambahkan.

Selama mengikuti Santri Weekend, peserta wajib antara sholat jamaah 5 waktu, dzikir bakda subuh dan bakda magrib, serta kajian tiap pagi, sore, dan malam hari. Tidak ada tahajjud bersama atau amalan berat seperti di pesantren pada umumnya.

Habib Novel mengatakan, bahwa menjalani hidup ini harus senang dan bisa  menyenangkan orang lain.

“Pernah ada kejadian menarik. Suatu ketika ada seorang bapak datang membawa anaknya dan meminta izin agar bisa mengikuti acara ini. Dia bercerita kepada paman saya, sedang butuh healing lantaran persoalan rumah tangganya. Di PHK, istri minta cerai, ngurus anak, belum dapat pekerjaan lagi. Alhamdulillah, teman sekamar adalah penyalur tenaga kerja. Jadi dia bisa bekerja lagi. Memang Santri Weekend ini mempertemukan banyak orang dengan berbagai latar belakang. Yang tadinya tidak kenal bisa saling kenal dan akhirnya menjadi jalan pembuka berbagai rezeki,” papar Habib Novel selanjutnya.

Karena itu, Habib Novel mengajak masyarakat yang ingin merasakan rasanya menjadi santri, dan merefresh jiwa, untuk mengikuti Santri Weekend Ar-Raudhah di Majelis Ar-Raudhah Solo, Majelis Habib Novel Alaydrus.

“Tema Santri Weekend kali ini adalah Serasa Bersama Rasulullah. Cocok bagi siapapun,  yang butuh healing. Semoga ruwetnya hilang, yang sudah berbahagia semoga bertambah rasa syukurnya,” pungkas Habib Novel sembari menyebut kuota terbatas sebanyak 250 peserta. (suwarjono)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed