Island Vibes Tour Show , Perpaduan  Konser Reggae dan Teknologi AI

Teras Malioboro News —    Sebuah perayaan konser musik reggae , Rabu (17/7/2024) digelar  di Stadion Kridhosono , Kotabaru, Yogyakarta. Bertajuk  “ Island Vibes “, konser ini  menampilkan sejumlah  grup musik reggae seperti CTTZ,  Richard D’Gillis, S2B Family, Alvons Freedom, Lawa dan sejumlah grup musik lainnya. Namun yang menarik, Shaggy Dog akan tampil juga dalam Konser ini sebagai Bintang tamu.

Aulia Mahariza selaku Promotor Event menjelaskan,  Konser Island Vibes di Yogyakarta ini merupakan bagian dari tur show di 10 kota di Indonesia.  Konser Island Vibes sudah singgah di beberapa kota  dengan agenda : Tangerang pada tanggal 3 Juli, Jakarta pada 5 Juli, Bandung pada 10 Juli, Purwokerto pada 13 Juli, Yogyakarta pada 17 Juli.

Tour show dilanjutkan di Semarang pada 20 Juli, Malang pada 24 Juli, Banyuwangi pada 27 Juli, Sanur, Bali pada 31 Juli dan Mataram, Lombok pada 3 Agustus.  Nantinya, Tur  ditutup dengan sebuah pertunjukan intim yang pada 10 Agustus 2024  di rumah spiritual Island Vibes, yakni di Satna Sama Reggae Bar, Gili Trawangan.

Di setiap pertunjukan, album Island Vibes akan dibawakan olch CTTZ, Richard D Gilis, S2B Family, Alvons Freedom, Lawa Amq, Kamga, Conrad Good Vibration dan Radit Echoman. Mereka tak hanya membawakan lagu-lagu di album tcrscbut, namun juga karya masing-masing.

Island Vibes Reggae Party ini  menjadi suguhan yang semakin spesial karena didukung oleh teknologi  Artificial Intelegence ( AI ) dari produksi multimedia arahan Taba Sanchabakhtiar serta sistem hologram oleh G Studios yang akan menampilkan kembali Steven di panggung bersama CTTZ. Steven versi hologram ini juga akan berduet dengan artis manusia digital ternama, Arbie Seo. “ ujar Aulia kepada sejumlah wartawan di Platinum Resto, Yogyakarta, Selasa ( 16/7/2024 )

Baca Juga : Tantowi Yahya, Mengenang Jogja Lewat  Konser Musik

Ditegaskan Aulia, tour show ini sengaja dikemas secara  special  sebagai usaha memberi kesadaran yang lebih dalam kepada pecinta reggae dan pecinta musik pada umumnya bahwa ini tingkat yang baru dari musik reggae di Indonesia.

Sementara itu, Eki Puradireja selaku Produser album Island menjelaskan, Konser Island Vibes yang digelar di Jogja ini merupakan bagian dari tour show yang diselenggarakan di beberapa kota lain.

Island Vibes sendiri merupakan sebuah album kompilasi yang berisikan 10 track dengan dominasi musik reggae sudah resmi diluncurkan di industri musik tanah air. Salah satu single-nya TAKKAN ABIS menjadi produksi musik reggae terbesar yang pernah ada di skena musik Indonesia.

Aulia Mahariza ( tengah pegang microphone ) selaku Event Produser Konser Island Vibes

Baca Juga : Jogja Historical Orchestra, Kolaborasi  Harmonis Konser Musik dan Teater

Selanjutnya Eki menyampaikan,  penampilan para musisi reggae dalam satu panggung ini merupakan satu hal yang sangat istimewa. Karena itu, dirinya mengaku  merasa mendapat kehormatan  menjadi produser rekaman yang berisi karya-karya jagoan reggae.

Saat ini beberapa lagu dalam album ini sudah  dibuat video klip dan bisa disaksikan melalui format digital sementara film dokumenter mengenai pembuatan albumnya akan tayang di bioskop CGV Mataram pada 2 Agustus 2024 mendatang.  (*/Sulist Ds )

Komentar