Kisah Love’s, Rela Jualan Rempeyek Demi Impian Kuliah UGM

Headline1, Pendidikan197 Dilihat

Teras Malioboro News – Jangan pernah takut bermimpi, karena impian akan menuntunmu ke masa depan. Pepatah bijak ini yang selalu dipergang oleh Love’s  Nurani Hasan (19).

Siswa asal SMA N 1 Probolinggo ini akhirnya dinyatakan lolos Seleksi Nasional Berdasar Prestasi (SNBP). dan berhak untuk  kuliah di Program Studi (prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM).

Ia diterima sebagai mahasiswa baru UGM tahun 2024 tanpa tes melalui jalur Bahkan ia pun dinyatakan mendapat beasiswa uang Kuliah Tunggal (UKT) 100 persen alias dibebaskan dari biaya pendidikan hingga lulus.

“Ini impianku  sejak kecil  bisa kuliah di Ak UGM,”  ujar Love’s  seperti dikutip redaksi dari portal  www.ugm.ac.id, Kamis ( 20/6/2024).

Love’s  memang bukan siswa biasa. Selain kaya dengan segudang prestasi , gadis ini juga merupakan pejuang yang hebat.  Untuk prestasi akademik, Love’s pernahg  meraih juara 2 National Accounting Competition Gadjah Mada Accounting Days 2023, dan itu yang menguatkannya memilih Prodi Akutansi FEB UGM.

Selain belajar, setiap harinya Love’s juga sibuk membantu perekonomian keluarganya dengan berjualan rempeyek.

Baca Juga : Belasan Peralatan Bencana Dipamerkan di SV UGM

Berjuang dalam keterbatasan ekonomi keluarga membuat Love’s terlatih untuk hidup mandiri. Dia sebisanya untuk mencukupi kebutuhan sendiri. Semangat wira usaha itu, telah muncul sejak SD dan terus berkembang saat sekolah SMA.

“ Saya berjualan tas, stiker, masker wajah, aksesoris, dan kerudung. Saya pun sempat bekerja sebagai pramuniaga di butik dan menjadi host live sebuah online shop” ungkapnya.

Love’s merupakan anak bungsu dari 2  bersaudara pasangan Yuli Nur Hasan (53) dan Eny Rosida (52). Ia lahir dan besar di sebuah kota kecil di Kelurahan Kanigaran, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Antara belajar dan mencari rupiah, rupanya memaksa Love’s mampu menata waktu dengan baik. Tak heran ia pun konsisten berprestasi sejak duduk di Sekolah Dasar, dan hingga duduk di SMA ia selalu menduduki peringkat terbaik di kelas.

Baca Juga : UGM Perguruan Tinggi Terbaik Bidang Ilmu Sosial

Love’s bahkan menjadi peraih Nilai Rata-Rata UN Tertinggi Se-Kota Probolinggo di tingkat SD kala itu. Duduk di bangku SMP, tercatat prestasi terbaiknya adalah dua tahun berturut-turut meraih juara 1 Lomba Siswa Berprestasi Tingkat Kota Probolinggo tahun 2019 dan 2020.

Sang ibu, Eny Rosida mengaku sangat bangga dan bahagia Love’s bisa diterima kuliah di UGM  secara gratis. Ia merasa mendapat keajaiban dari yang semula hanyalah mimpi menjadi kenyataan.

“Tidak peduli seberapa sulitnya, kami akan usahakan untuk mendukung putri kami menggapai cita-citanya. Kami berharap nantinya Love’s bisa sukses, mengangkat derajat keluarga, dan bermanfaat sekitar. jadiperempuan hebat yang menginspirasi dan takut serta beriman kepada Allah,” ungkap Rosida. (*/Sulist Ds )

 

Komentar