Logistik Pemilu di Kota Yogyakarta Mulai Didistribusikan

Headline1, Jogja Raya186 Dilihat

Teras Malioboro News – Pemerintah Kota Yogyakarta , Selasa (13/2/2024) mulai mendistribusikan logistik untuk Pemilihan Umum (Pemilu) ke  beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) .

Peluncuran distribusi logistik Pemilu 2024  ini  ditandai dengan pelepasan armada logistik oleh Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Yogyakarta dari Gudang KPU Kota Yogyakarta .

“Kita distribusikan ke 45 kelurahan, nanti dari kelurahan akan didistribusikan ke masing-masing TPS,” kata Singgih ditemui usai peluncuran distribusi logistik Pemilu 2024 di Gudang KPU Kota Yogyakarta.

Baca Juga : Ribuan Pengawas TPS  Se Kota Yogyakarta  Siap Kawal Pemilu 2024

Selanjutnya  Singgih menyampaikan, pada Pemilu 2024 ini terdapat  sebanyak  321.000 penduduk yang mempunyai hak pilih di Kota Yogyakarta, sehingga diharapkan  masyarakat Kota Yogyakarta dapat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024.

Sementara itu Ketua KPU Kota Yogyakarta Noor Harsa Arya Samudro menjelaskan logistik pemilu didistribusikan ke kelurahan-kelurahan di Kota Yogyakarta dengan 22 truk dan 1 mini bus. Logistik itu mengangkut 328.706 surat suara x 5 jenis surat suara pemilu 2024.

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Singgih Raharjo (tengah) memotong bunga bersama Ketua KPU Kota Yogyakarta sebagai penanda peluncuran distribusi logistik Pemilu 2024. ( Foto: jogjakota.go.id )

Baca Juga : Kunker Hafidh Asrom di Dinas Dikpora DIY Soroti Sosialisasi Pemilu pada Pemilih Pemula

Pada sisi yang lain, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma menyampaikan, guna menjaga keamanan penyelenggaraan Pemilu di Kota Yogyakarta, pihaknya menyiagakan sebanyak 1.120 personel kepolisian yang  berasal dari Polresta maupun dari Polda DIY. Pengamanan  ini dilakukan pada saat distribusi logistik pemilu, sebelum dan setelah pemungutan suara.

“Secara umum relatif aman. Tapi ada beberapa TPS kategorinya kita masukan kerawanan karena mungkin dulu pernah ada sejarah gesekan. Tapi kita berharap semua warga dan semua elemen untuk menjaga kondusifitas Kota Yogyakarta,” tandas Kombes Pol Aditya (*/SDs )

 

Komentar