LPS Monas Half Marathon akan Kembali Diselenggarakan

Usung Tema Reconnect for Change

Teras Malioboro News —  Ajang Kompetisi Lari LPS Monas Half Marathon akan kembali diselenggarakan. Kick Off event tersebut telah dilakukan Rabu (28/2/2024)   oleh para Komisioner LPS. Tahun ini LPS Monas Half Marathon mengusung  tema Reconnect for Change serta  tagline #UnveilingtheConnection . 

Tahun lalu, ajang lomba lari ini diikuti oleh 5000 orang peserta sehingga tahun ini ditargetkan sedikitnya 6000 pelari dari 24 negara akan terlibat  menjadi peserta.

Melalui penyelenggaraan LPS Monas Half Marathon, semua yang terlibat berkesimpulan bahwa Jakarta bisa dinikmati lewat berlari. Tak heran jika tahun lalu ada 5.000 peserta yang berpartisipasi, yang berasal dari 24 negara, juga diikuti sekitar 60 komunitas lari dari berbagai provinsi Tanah Air.

Baca juga : LPS Tanam 10 Ribu Bibit Mangrove

Dewan Komisioner Bidang Program Penjaminan Simpanan dan Resolusi Bank LPS Didik Madiyono  mengatakan, banyak hal baru yang akan diberikan LPS kepada para pelari melalui LPS Monas Half Marathon . Selain jumlah hadiah yang mencapai Rp. 1 Milyar ,  rute lari juga akan  dibuat lebih menantang.

“Dengan adanya tambahan nilai hadiah, diharapkan dapat meningkatkan antusiasme dan rasa kompetitif para pelari yang ikut serta pada LPS Monas Half Marathon 2024,” ujar Didik Madiyono dalam rilis media yang diterima redaksi Kamis (29/2/2024).

Selanjutnya Didik mengajak seluruh pelari dari berbagai kota di Indonesia untuk turut merasakan kemeriahan LPS Monas Half Marathon dengan adanya rangkaian Run The City di  Surabaya, Medan, Makassar, dan Jakarta.

Kegiatan  Run The City  tersebut  mengambil konsep “go round the cities” dengan tujuan connect all runners yang tersebar di 4 kota terpilih untuk berkumpul, bersenang-senang bersama, menunjukkan kekompakan, menikmati kota mereka lewat berlari, dalam rangka menuju LPS Monas Half Marathon.

Baca Juga : Kompleks Perkantoran Arthadhyaksa LPS di IKN Diresmikan

Sementara itu, Pejabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono menyampaikan kesiapan DKI Jakarta sebagai tempat penyelenggaraan event lari akbar ini.  Sebagai tuan rumah, Kota Jakarta juga akan memberikan pengalaman yang lebih asik untuk para pelari berlari di tengah kota Jakarta.

Pada penyelenggaraan event lalu yang meriah membuat para pelari bersemangat dan menorehkan banyak rekor baru serta pencapaian pribadi.  Untuk itu, LPS Monas Half Marathon 2024 diharapkan tak hanya mengulang sukses, tetapi juga menghasilkan lebih banyak pencapaian yang lebih baik lagi.

Untuk mengikuti LPS Monas Half Marathon 2024, peserta dikenakan biaya Rp 375 ribu (early bird), group program Rp 575 ribu, dan harga normal nantinya Rp 750 ribu. Para peserta LPS Monas Half Marathon akan mendapatkan tote bag, BIB, jersey race, finisher jacket, dan finisher medal. Pendaftaran dapat dilakukan melalui website lpsmonashalfmarathon.com

Komentar