Menunya Enak, Sasmaka Jadi Tempat Nongkrong Asyik

Teras Malioboro News. Sleman—Yogyakarta, agaknya tak akan pernah habis dengan kekayaan kuliner. Tempat-tempat bersantap terus bermunculan dengan berbagai kelebihan masing-masing. Yang terbaru, adalah dibukanya Sasmaka, sebuah restoran menyenangkan yang memilih alam pedesaan di wilayah Widodomartani, Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman. Persisnya di Jalan Raya Ngemplak, Kemasan, Widodomartani.

Disebut Asyik, lantaran resto ini berlokasi di lingkungan yang masih sangat asri. Dengan polesan apik, Sasmaka memiliki sejumlah spot foto yang tentu akan memanjakan tamu. Terlebih mereka yang begitu demen dengan berswafoto.

Baru mulai beroperasi 12 Februari 2023, Sasmaka dikenal memiliki deretan menu yang super enak. Baik makanan ataupun minumannya. Pilihannya juga sangat banyak dan bervariasi.

Menu Appetizer, misalnya. Ada Caramelized Onion & Steak Quesadillas, Crispy Mushroom Souffle, Lemon & Pepper Chicken Wing, Garlic Chili Gambas, dan Mac & Cheese. Kemudian untuk Salad, ada Thai Seafood Salad, Honey Vinegar Spring Salad dan Caesar Salad.

Sajian menu pasta tersedia Mushroom & Spinach Lasagna, Mushroom & Spinach Spaghetti, Gnocchi Smoked Beef Aglio Olio, Classic Lasagna, Beef Stroganoff Spaghetti dan Spaghetti Bolognese.

Menu Steak terdiri Tenderloin Steak (200 gram) dan Ribeye Steak (200 gram).  Lalu menu burger dan pizza, ada  Chicken Burger with Honey Coeslaw, Margherita Pizza, Beefy Burger dan Aglio Olio Pizza.

Samaka Restaurant juga menyajikan Mie Ayam Ujung Gunung, Sop Buntut Bakar Madu, Kambing Bakar, Basil Chicken Wings. Nasi Goreng Rempah Sasmaka, Bebek Bumbu Madura, Nasi Goreng Basil, Hainanese Chicken Rice, Nasi Goreng Tom Yum, dan  Sop Buntut.

Sasmaka Restaurant di Widodomartani Ngemplak, Sleman. (istimewa)

Soal minuman, menunya komplit. Bagi penyuka mocktail, ada Virgin Red Sangria, Virgin White Sangria, Virgin Purple Sangria, Virgin Blueberry Mojito, Pink Me Up, dan Pear Blossom. Sedangkan penyuka minuman shake, bisa mencoba Berry Punch Smoothies, Oreo Creme Cheese, Snowberry Milkshake atau Banana Hazelnut Smoothies.

“Tempatnya keren, instagramable banget. Makanan oke, asyik banget untuk nongkrong. Pokoknya rekomended di Yogyakarta,” kata Ronny Permana Putra.

Owner sekaligus pengelola Samaka Restaurant Ellisabeth Susiany menambahkan, sejak dibuka tempat bersantap ini mendapat sambutan istimewa dari tamu.

View-nya bagus. Suasana restoran menyejukkan hati. Harga reasonable. Waiters-nya ramah-ramah. Banyak spot foto bagus,” kata Ina Rosalina seorang pengunjung.

Susi sehari-hari tinggal di Jakarta. Namun wanita ini ternyata memiliki banyak teman dan sahabat di Jogja. Ini pula yang menjadi sebagian dari alasannya membuka restoran.

“Bisa untuk tempat ngumpul bareng kawan-kawan,” kata Susi. (suwarjono)

 

 

Komentar