More Than Jazz Art  Vol 4, Kolaborasikan Jazz dan Tari Kecak

Teras Malioboro News —   Sukses berkeliling di  3 kota berbeda yaitu: Semarang, Bandung, dan Surabaya, kini More Than Jazz Art  (MTJA ) kembali dihadirkan di Yogyakarta pada Jumat (28/6/2024 ) di Barley &Barrel Cafe Artotel Suites Bianti, Yogyakarta.

Mengusung tema ‘Lelono’ ( Berkelana -red ),   MTJA kali ini  menghadirkan dimensi yang berbeda dengan tampilnya sejumlah grup band terbaik .

Adapun line up yang dihadirkan merupakan all-star dari MTJA Java Tour 2024 seperti: Seteru Sunyi (Semarang), Caravan Quintet (Yogyakarta), 5 Petani (Bandung) serta The Seciorias, yang merupakan anak-anak dari penyanyi serta komposer legendaris Elfa Secioria.  Dalam setiap pagelaran, MTJA selalu menghadirkan konsep yang  unik dan berbeda, dan di MTJA Vol #4 ini  sejumlah musisk akan ditantang untuk  berkolaborasikan  dengan Tarian Kecak.

Selain penampilan musisi-musisi jazz, More Than Jazz Art juga akan diramaikan dengan berbagai kesenian seperti Live Abstract Painting, hingga splash painting yang melibatkan pengunjung yang hadir.

Baca Juga : LPS Gelar Kompetisi ” LPS Musik 2024″. Ini Syaratnya.. !

Ajie Wartono selaku Perwakilan dari Warta Jazz mengungkapkan,  sejak pertama kali digelar, MTJA  dikemas secara inklusif untuk menghilangkan kesan Jazz merupakan musik ekslusif.  Meski MTJA digelar di hotel, namun MTJA dikemas dalam nuansa  kerakyatan . Bahkan nantinya akan dihadirkan juga ikon kuliner khas Jogja seperti Angkringan  dan Kopi Joss.

“ Jadi  MTJA ini  terbuka untuk masyarakat umum, bukan hanya  untuk para tamu hotel saja.  Pada sesi jamming mereka juga dapat ikut berinteraksi dengan para musisi ternama yang ditampilkan. Ini tentu sebuah moment langka yang tidak serta merta dapat ditemui dalam pagelaran musik  Jazz lain. “  ujar Ajie Wartono kepada sejumlah awak media ,  Rabu (26/6/2024 )

Sementara itu,  Imant Setiawan, CHA, CHRM selaku f General Manager Artotel Suites  Bianti dan Founder More Than Jazz Art mengungkapkan, pagelaran MTJA bukan sekedar  pagelaran musik Jazz saja, tetapi esensi dari perpaduan musik Jazz dan aktivitas berseni itu sendiri. Sehingga, art performance juga menjadi additional  value yang akan selalu dibawa dan dikedepankan. Dari konsep inilah More Than Jazz Arttercipta.

“ Dengan meluasnya event More Than Jazz Art yang sebelumnya hanya di Jogja, Jazz tidak lagi menjadi musik yang segmented tetapi bisa dinikmati semua range umur. “ ujar Imat.

Baca Juga : “More Than Jazz Art ” Kolaborasi Antara Jazz dan Seni Rupa 

Kemudian , Yulia Maria selaku Director of Marketing Communications Artotel Group  menambahkan “Artotel Group memiliki 4 pilar bisnis yang terdiri dari STAY, DINE, PLAY dan SHOP. Kegiatan More Than Jazz Art ini merupakan implementasi dari PLAY, dimana Artotel Group sebagai manajemen operator hotel terkemuka di Indonesia berkomitmen tidak hanya menawarkan kamar untuk menginap tapi juga pengalaman gaya hidup lainnya seperti konser musik dan kegiatan seni menarik lainnya.

Untuk mengikuti event More Than Jazz Art Vol 4 – Lelono, para pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp. 100.000,-  (first drink charge) per orang, sudah termasuk welcome drink dan makanan ringan. Pembelian tiket hanya dapat dilakukan melalui aplikasi Artotel Wanderlust yang tersedia di Google Play dan App Store.

Kini, Artotel Group memberikan kemudahan kepada para tamunya untuk menikmati pengalaman gaya hidupnya hanya melalui digital aplikasi Artotel Wanderlust.

Dijelaskannya, Artotel Wanderlust merupakan program reward untuk pelanggan setia Artotel Group yang diluncurkan sejak tahun 2022. Berbagai macam keuntungan dapat dinikmati hanya dengan menjadi anggota seperti jaminan harga terbaik untuk pemesanan kamar di 100+ properti Artotel Group serta pengalaman gaya hidup lainnya hanya melalui 1 digital apps, Artotel Wanderlust.

Aplikasi Artotel Wanderlust dapat diunduh di Google Store (Android) atau Play Store (IOS).  Bagi  member yang aktif bertransaksi , akan dapat terus meningkatkan tier nya  mulai dari Silver, Gold, Black, hingga Rockstar yang tentunya akan mendapatkan keuntungan lebih  seperti gratis room upgrade, gratis late check-out, VIP treatment, dll. (*/Sulist Ds )

 

Komentar