Mudik Hepi Telkomsel Poin Fasilitasi Mudik Gratis 1400 Pelanggan di 7 Kota

Berita, Headline2101 Dilihat

Teras Malioboro News – Melanjutkan peran terdepan sebagai society enabler pada momen Ramadan dan Idul Fitri 1444 H (RAFI 2023), Telkomsel menghadirkan program social movement Mudik Hepi Telkomsel Poin . Program ini mengajak para pelanggan setia untuk berpartisipasi aktif dalam berbagi kebaikan kepada sesama.

Pelanggan yang telah menukarkan Telkomsel Poin, akan dijadikan tiket mudik gratis bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya para pekerja di sektor informal. Melalui inisiatif social movement tersebut, sebanyak 1.400 pemudik diberangkatkan ke kota-kota tujuan mudiknya.

Inisiatif ini sejalan dengan komitmen Telkomsel yang terus mendorong  semangat  berbagi kebaikan antar sesama yang dapat menciptakan lebih banyak momen kehangatan serta mempererat tali silaturahmi di momen Ramadan dan perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Baca Juga : Telkomsel Lanjutkan Upgrade Layanan 3G ke 4G di Jateng dan DIY

VP Postpaid Consumer, International Roaming and Interconnect Telkomsel, Bernadus Wahyu Wijayanto mengatakan, di tengah situasi pasca masa pandemi COVID-19, Telkomsel ingin mengajak seluruh pelanggan untuk dapat merayakan momen Ramadan dan Idul Fitri 1444 H dengan penuh kebaikan serta kepedulian terhadap sesama.

Oleh karena itu,  Program social movement Mudik Hepi Telkomsel Poin ini dihadirkan untuk memfasilitasi pelanggan setia dalam berpartisipasi di berbagai aktivitas kebaikan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga dapat merasakan momen mudik dan merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga di kampung halamannya.

” Kami mengapresiasi para pelanggan setia Telkomsel yang telah berpartisipasi mendonasikan Telkomsel Poin yang dimiliki, yang semakin mendorong kebangkitan masyarakat pasca pandemi COVID-19, serta memfasilitasi pelanggan untuk membantu satu sama lain dalam rangka menyongsong hari kemenangan Idul Fitri 1444 H dengan penuh makna dan sukacita .” ujar Wihayanto dalam rilis media yang diterima redaksi  Kamis (20/4/2023).

Baca Juga : NextDev Academy 2023 Telkomsel, Fokus Membenahi Fundamental Bisnis Startup

Dijelaskan Wijayanto, dalam program ini pelanggan Telkomsel menukarkan 25 Telkomsel Poin yang dimiliki melalui Aplikasi MyTelkomsel, lalu ditukarkan menjadi donasi untuk kemudian dikumpulkan menjadi satu tiket mudik gratis bagi para pekerja sektor informal yang membutuhkan dengan menggunakan moda transportasi bus dan kapal laut. Telkomsel juga berkolaborasi dengan BenihBaik sebagai platform crowdfunding asal Indonesia dan menjadi platform untuk menerima serta menyalurkan donasi yang dikirimkan oleh para pelanggan setia Telkomsel kepada masyarakat yang membutuhkan.

Terdapat  7 kota tujuan mudik dengan pemberangkatan menggunakan moda transportasi bus, yakni Lampung, Palembang, Padang, Pekanbaru, Tasikmalaya, Semarang, dan Surabaya. Sedangkan untuk moda transportasi kapal laut terdapat tiga kota tujuan, yakni keberangkatan dari Sampit ke Semarang, Tarakan ke Pare-Pare, dan Makassar ke Surabaya.

Adapun jumlah total para pemudik yang diberangkatkan sebanyak 1.400 orang, di mana para penerima manfaat tersebut merupakan masyarakat dari pekerja sektor informal yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online, pekerja kebersihan, dan para pelaku Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM). Seluruh pemudik bus diberangkatkan serentak dari Jakarta ke kota tujuan mudiknya pada 19 April 2023, sementara pemudik via kapal akan diberangkatkan sesuai dengan jadwal Kapal Pelni.

Wijayanto berharap ,  Program Mudik Hepi Telkomsel Poin dapat memberikan pengalaman pulang kampung dengan aman dan nyaman serta dapat merayakan Idul Fitri dengan penuh kebersamaan bersama keluarga dan orang-orang di kampung halaman, seperti yang dirasakan oleh salah satu penerima manfaat dan peserta mudik,

Sementara iotu, Diana, pelanggan Telkomsel yang berprofesi sebagai pelaku UMKM dari Makassar menuturkan,  dirinya  sempat putus asa,  karena tahun ini tidak mendapatkan tiket mudik.  Untungnya, dirinya  mendapatkan tiket mudik gratis ke Surabaya dari Telkomsel  bersama tiga anggota keluarga lainnya.

” Akhirnya saya berkesempatan mudik kembali setelah dua tahun tidak mudik karena pandemi COVID-19, sekaligus bisa ziarah ke makam orang tua saya di momen Lebaran,” tutur Diana.

Baca Juga Melalui Orbit MiFi, Pelanggan Makin Mudah Mendapatkan Layanan Internet Portabel

Selama periode RAFI 2023, Telkomsel juga telah melakukan serangkaian aktivitas dan inisiatif pengamanan akses jaringan berteknologi terdepan serta ketersediaan produk dan layanan unggulan guna memastikan kelancaran serta kenyamanan pelanggan beraktivitas dan beribadah di bulan suci yang penuh keberkahan.

Telkomsel juga menggelar rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) di seluruh Indonesia, termasuk rangkaian roadshow Telkomsel Siaga di empat kota, yakni Cirebon, Banjarmasin, Banda Aceh, dan Mataram, guna memberikan bantuan dan dukungan kepada mereka yang membutuhkan. (*/Sulist Ds )

Komentar