Tim Komunikasi Politik NU Sleman Putuskan Dukung Kustini-Sukamto

Headline1, Politik69 Dilihat

 Teras Malioboro News – Tim Komunikasi Politik Nahdlatul Ulama (TKP NU) Sleman  memutuskan penentuan sikap politik untuk Pilkada 2024 dengan menyatakan persetujuan dan dukungan penuh kepada pasangan Dra Hj Kustini Sri Purnomo dan H Sukamto SH.

Ketetapan tersebut tertuang dalam surat keputusan bernomor  029/PC/AB/AB.05/TKP/IX/24 tertanggal 5 September 2024 yang ditandangtangani Ketua TKP NU Sleman Mohammad Alfuniam SFil MPhil dan Abdul Muiz SS MM. Surat keputusan dukungan politik ini telah beredar di masyarakat.

Dalam surat disebutkan bahwa dukungan diberikan dengan mempertimbangkan kesamaan visi misi, tujuan dan kepentingan baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang, serta adanya komitmen yang jelas untuk Nahdlatul Ulama Kabupaten Sleman ke depan di bidang dakwah, keagamaan, pendidikan pesantren, ekonomi dan sosial kemasyarakatan.

Baca Juga : Noorulloh Nafsih Terpilih Sebagai Ketua Forum Komunikasi Kaum Rois Kota Yogyakarta 

TKP NU Sleman menyerukan kepada segenap jemaah dan jamiyah Nahdlatul Ulama tetap solid, satu barisan dan satu komando untuk patuh dan taat kepada keputusan organisasi.

Dalam pertimbangan munculnya keputusan disebutkan pentingnya saluran politik jamaah Nasdlatul Ulama dalam pilkada Kebupaten Sleman 2024, supaya tidak tercerai berai serta dalam upaya mendukung kader terbaik NU. Selain itu perlunya kaderisasi sekaligus distribusi kader dalam bidang birokrasi dan politik pemerintahan dengan tujuan kemaslahatan umat dan jamaah.

Seperti diketahui bahwa TKP NU dibentuk dengan SK Pengurus Cabang NU Sleman nomor 073/PC/AB.05/SK/Syur-Tnfid/V/23 tentang tugas tim komunikasi politik NU Sleman dalam hal melakukan persiapan, pengawalan serta mengambil langkah-langkah taktis strategi untuk mensukseskan serangkaian acara dalam hal ini Pilkada Sleman 2024. (Chaidir)

Komentar