BPD DIY Kembali Gelar Malioboro Run 2023.

Teras Malioboro News —  Bank BPD DIY kembali menggelar ajang Marathon Run 2023 di Kawasan ikonik Kota Yogyakarta. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Malioboro Run 2023 mempertandingkan  jarak tempuh 21 K, 10 K, 5K dan Kid Dash. Adapun rute yang harys ditemopuh peserta mencakup Kawasan Jalan Malioboro, Benteng Vredeburg, Titik Nol KM, Keraton Yogyakarta dan Kotabaru.

Direktur Utama BPD DIY Santosa Rahmad menjelaskan,  kegiatan Malioboro Run akan diselenggarakan pada 29 Oktober 2023 . Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mempopulerkan serta mengenalkan kawasan wisata Kota Yogyakarta sehingga dapat turut mendongkrak kegiatan kepariwisataan di Kota Yogyakarta melalui bidang sport tourism.

Baca Juga : Bank Mandiri Sabet Gelar Best Bank in Indonesia

Tahun ini panitia mematok target peserta sebanyak 2.500.  Selain medali para  lomba ini akan memperebutkan hadiah uang tunai total sebanyak Rp.104.75 juta.

” Tahun ini kategori lomba yang kita buka lebih banyak.  Selain itu hadiah uang tunai juga lebih besar. ” ujar Santosa  dalam Konferensi Pers dihadapan para jurnalis Rabu (16/8/2023)

Selanjutnya Santosa menambahkan,  bagi masyarakat yang berminat dapat mendaftarkan diri melalui web BPD maupun secara langsung . Nantinya  para peserta  yang telah mendaftar nanti akan diundang untuk mengikuti teknikal meeting. Para peserta yang mendaftar nantinya akan mendapatkan fasilitas berupa jersey race, medali finisher, tote bag, asuransi dan e-certificate. Sedangkan untuk kategori 21 K akan mendapatkan jersey finisher.

Baca Juga : Bank Mandiri Kembali Gelar Mandiri Jogja Marathon 2023

Bagi peserta yang mengenakan kostum terunik, panitia juga menyediakan hadiah total sebesar Rp.7,3 juta. Sedangkan bagi  200 pendaftar tercepat akan  mendapatkan diskon  pendaftaran sebesar Rp.50 ribu hingga Rp.100 ribu .

Sehubungan dengan hal tersebut,  Singgih Raharjo selaku Penjabat Walikota Yogyakarta menyampaikan bahwa event Malioboro Run merupakan event bergengsi karena tidak hanya diikuti pelari local tetapi juga pelari internasional, sehingga  dalam penyelenggaraannya  diharapkan mengutamakan kebersihan lingkungan.

“ Masalah sampah harus diperhatikan, karena nantinya yang akan hadir  ada beberapa pelari luar negeri.  ” ujar Singgih.

Baca Juga Sosialisasikan Kewenangan Baru, LPS Gandeng Media Se- Joglosemar

Selanjutnya Singgih berpesan kepada masyarakat agar  tidak sembarangan dalam membuang sampah, terutama sampah rumah tangga, mengingat persoalan sampah akhir-akhir ini  menjadi masalah serius yang perlu dicari solusinya secara Bersama.

“Saya berharap, Malioboro Run tahun  2023 dapat menjadi ajang peduli terhadap lingkungan,” jelas Singgih “ (*/Sulist Ds )

 

Komentar