Kritik Isu Mahkamah Keluarga, Pegiat Medsos Gus Raharjo Bandingkan Foto Gibran dengan Mas Dhito

Politik152 Dilihat

TerasMalioboroNews-Pegiat media sosial Septian Rahajo semakin keras bersuara terkait putusan soal gugatan batas usia capres dan cawapres di Mahakamah Konstitusi (MK).

Terkait dengan putusan itu, muncul pendapat di antaranya jika putusan MK mengabulkan gugatan itu berarti hanya untuk memuluskan jalannya Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk bisa maju ke ajang Pilpres 2024.

Bahkan ada yang menyindir MK sebagai mahkamah keluarga. Sejumlah pakar hukum, tokoh masyarakat, budayawan, dan juga pegiat medsos di tanah air pun menyuarakan kegelisahannya terhadap putusan MK yang dinilai merupakan bagian dari upaya melanggengkan dinasti politik.

Melalui akunnya di Instagram @Gus_raharjo mengkritik isu tersebut denggan memposting foto Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, pada Sabtu (15/10/2023).

Dalam foto itu, Gibran dan Hanindhito atau yang akrab disapa Mas Dhito sama-sama mengenakan baju berwarna merah dengan logo banteng PDIP.

Seolah menyindir, Gus Raharjo memberikan caption dengan nada menyindir. Dia menyebut, keduanya adalah sama-sama kepala daerah milenial yang dibesarkan oleh PDIP dan merupakan putera kader terbaik PDIP, namun ada yang membedakan antara keduanya.

“Sama-sama Kepala Daerah Milenial Dari @pdiperjuangan Putra Kader Terbaik PDIP. Tapi ……………………” tulis @gus_raharjo

Postingan Gus Raharjo pun mendapat banyak komentar dari para warganet. Postingan tersebut mendapat lebih dari 2000 likes, dan dikomentari ratusan warganet.

Ada beragam komentar dari warganet menanggapi postingan tersebut. Misalnya, akun @nikmatul.sugiyarto yang menilai Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana lebih memiliki sikap tegas dibandingkan dengan Gibran.

“Aku sih pilih mas @dhitopramono yg melihat dr ekspresinya sj tidak abu2 dan jelas punya sikap tegas arah politiknya ke capres yg benar🙏🔥🤟,” kata @nikmatul.sugiyarto

Ada juga yang mengkritik sikap Gibran yang terkesan membiarkan isu soal dirinya akan dipasangkan dengan Prabowo Subianto dalam pilpres 2024 dan soal isu MK berkembang di kalangan masyarakat.

Misalnya akun @enny.indriati yang menilai bahwa Gibran tidak tegas dan membiarkan isu tersebut berkembang. Menurutnya, sebagai kader PDIP Gibran semestinya segera mengambil sikap.
“Gibran GK tegas seakan membiarkan isue ini terjadi GK suka lama lama gw pribadi.katakan tidak atau iya gitu aja,” tulisnya.

Hal yang sama juga dikatakan akun @ibu_cantik_ . “@enny.indriati iyaa bener Bun, maksudku gitu,jgn biarkan hati kita di cabik cabik dgn berita2 yg berseliweran setiap hari,muak kita,” tulisnya.

Komentar