Laci Kecil Karton, Kisah Awal Kesuksesan Bisnis Gotosovie

Teras Malioboro News — Yogyakarta merupakan salah satu gudang industri kreatif di Tanah Air. Banyak brand-brand lokal asal Yogyakarta yang tumbuh dan berkembang menembus pasar nasional bahkan internasional. Salah satunya Gotosovie, brand lokal asal Yogyakarta yang memproduksi produk-produk fashion dan aksesoris untuk perempuan khususnya produk tas.

Start up fashion yang berdiri sejak 2009 silam. Kini setelah lebih dari 10 tahun berkecimpung di dunia industri fashion, Gotosovie telah berkembang pesat dan berhasil menembus pasar nasional. Produk-produk unggulan Gotosovie mulai dari tas, key chain, mini pouch pun banyak ditemui di online shop di Tanah Air.

Baca Juga : JNE Raih Penghargaan PR Person Awards 2023

Owner Gotosovie, Ewindha Sari mengaku  awalnya  dirinya hanya memproduksi laci kecil berbahan karton yang didesain lucu dan unik. Produk laci kecil itu menyasar market kaum perempuan.Usaha itu akhirnya berkembang hingga produk-produk lainnya, termasuk tas,”ujar Erwinda seperti diungkap dalam program talkshow Cerita Joni di youtube channel @jne_id.

Erwindha selanjutnya menjelaskan,  setelah melihat produk yang dibuatnya laku di pasaran, Ewindha dan suami akhirnya membuat produk tas. Seiring waktu berjalan, produk-produk yang dibuat oleh Gotosovie juga terus berkembang. Tidak hanya tas, namun juga memproduksi aksesoris pendukung aktivitas perempuan lainnya seperti  key chain hingga mini pouch dll.

Baca Juga : Kiriman Dari Magelang Tujuan Jateng-DIY, Pakai JNE  Ongkir  Rp10 Ribu Saja

Ewindha mengaku yang membedakan produk Gotosovie dengan produk lainnya adalah desainnya yang memiliki karakter. Kelebihan  usahanya  salah satunya adalah karakter design, yang memang diciptakan dari awal sebuah design yang menunjang brand value.

Sejak berdiri, produk aksesoris keluaran Gotosovie bisa diterima pasar lokal di wilayah Yogyakarta. Bahkan seiring waktu, produk-produk Gotosovie juga mampu menembus pasar nasional. Sejak itu pula Ewindha mempercayakan pengiriman produknya melalui JNE.

“JNE adalah mitra yang mendukung Gotosovie sejak berdiri hingga sekarang karena hampir 85% produk kami dipasarkan secara online” tegasnya.

Baca Juga : Konsisten Berbagi, JNE Raih Dua Penghargaan Sekaligus 

“Dari awal berdiri respon brand lokal semakin membaik. Karena pemerintah juga banyak mendukung kita lewat gerakan memakai produk lokal. Dan seperti tipe Gen Y atau Z yang mereka lebih suka menjadi authentic style. Jadi (mungkin) meskipun harga belum bisa lebih hemat dari produk luaran (made in negara tertentu di luar) tapi market gen Y dan Z ini lebih smart, melek dengan arti pround of local,”lanjut Ewindha.

Saat ini , produk yang menjadi best seller dari Gotosovie adalah  tas backpack dan tote bag. Kedepan, Gotosovie akan terus berinovasi untuk melahirkan produk-produk baru yang lebih inovatif dan fasionable. “Yang menjad best seller saat ini tas Backpack dan tote bag untuk kerja,”pungkasnya.  (*/)

 

Komentar